BATARA MEDIA.COM – Makassar // Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama kepada korban gempa di Sulawesi Barat, Dinas Pendidikan Prov.SulSel menginstruksikan kepada semua Cabang Dinas Pendidikan Wil.I sd Wil.XII untuk melakukan penggalangan dana pada wilayah masing masing.

Dana bantuan terkumpul sebesar Rp.300 juta yang terhimpun dari 12 Cabang Dinas Pendidikan yang menjadi posko penggalangan dana Tingkat SMA,SMK dan SLB Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan, H.Hery Sumiharto, SE.M.Ed memberikan secara simbolis bantuan dana dan bantuan berupa barang untuk korban bencana alam gempa Sulbar dan diterima langsung oleh Kadisdik Sulbar, Prof.Gufran Darma Dirawan pada kamis, 21 januari 2021 di Posko Bantuan Disdik SulSel, Gedung Guru Yusuf Kalla, Jl. Perintis kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar.

READ  Alumni SMPN 5 Makassar Angkatan 88 Bantu Korban Gempa Sulbar

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr.Idrus SPd.M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra.Hj.Andi Ernawati MPd, Kepala Bidang GTK & Fasilitasi, H.Sabri,SPd.M.Pd , Kepala Cabang Dinas Wil. I, Hj.Bagyang SPd.,MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. II, Fitri Ari Utami S.IP, MH, Kepala UPT PTIKP, Dra. Hj.Andi Hidayati MSi, Koordinator Pengawas, dan Kepala UPT SMK Propinsi Sulawesi Selatan.

Prof.Dr.Muhammad Jufri menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Prov.SulSel mempercayakan bantuan ini melalui Kadis Pendidikan Prov. Sulawesi Barat sebagai perwakilan dari Pemerintah Kab.Mamuju dan Majene untuk di didistribusikan kepada para pengungsi dan warga korban gempa Sulawesi Barat. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak di lokasi bencana gempa.

READ  Mari Peduli Sulbar; HIPPI Bonto Cinde lakukan open donasi

Dijelaskan juga oleh Prof.Dr.Muhammad Jufri, selain memberikan bantuan dana berbentuk uang, kami juga akan mengantarkan langsung bantuan berupa barang ke lokasi gempa Sulbar, “Ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Kadis Pendidikan Prov. Sulawesi Barat, Prof.Gufran Darma Dirawan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya terhadap Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan, atas bantuannya “karena sebanyak dan sedikitpun bantuan yang diberikan kepada kami, itu adalah berkah dan harapan kami agar bantuan yang diberikan tidak hanya sekali tapi rutin, karena akan sangat berarti bagi kami di Sulawesi Barat, “Ujar Prof.Gufran.

 

Penulis  :  JS

Editor.    : TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here