Bataramedia | Bone – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 dengan tema “Peran Strategis Guru Membangun Karakter Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19”. Dinas Pendidikan Prov,SulSel melaksanakan sejumlah lomba dan kegiatan ilmiah, diantaranya adalah Webinar HGN (Hari Guru Nasional).

Tak Ketinggalan, SMA Negeri 18 Bone dengan semangat hari guru dan antusias yang tinggi turut serta mengikuti Webinar HGN bersama guru dan para siswa dengan protokol kesehatan, bertempat didepan ruang guru SMA Negeri 18 Bone, Jumat (20/11/2020).

Webinar Nasional HGN yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan narasumber antara lain Dr.Iwan Syahril PhD (Ditjen GTK) tema’ Potret Guru Penggerak’, Prof.Dr.Husain Syam M.TP (Rektor UNM), Tema ‘Teacher Entrepreneurship’ dan Dr.Gatot Hari Priowirjanto (Koordinator 7 Seameo Centre Indonesia) tema ‘Literasi TIK, sebuah keniscayaan bagi guru’.

READ  Peringati Hari Guru Nasional DISDIK Sulsel Gelar Webinar Nasional dan internasional

Kepala UPT SMA Negeri 18 Bone, Drs. Muhammad Syahrir,MH menyampaikan bahwa pada kegiatan Seminar Hari Guru ini, saya menghimbau kepada para guru agar terus meningkatkan kemampuan serta kualitasnya dalam mendidik anak anak, terlebih pada masa pandemi dan kondisi saat ini yang terus berkembang, Ujarnya.

Terakhir Muhammad Syahrir berharap dengan kegiatan Seminar Nasional ini, para guru SMA Negeri 18 Bone dapat semakin profesional, semakin termotivasi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa, karena guru adalah orang yang paling berjasa di dunia.

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here