Bataramedia | Gowa – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak)  ke Kantor-Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, (30/12/2020).

Ia mengatakan, sidak merupakan hari terakhir yang dilaksanakan selama tiga hari. Sidak ini dilakukan untuk  memastikan seluruh ASN Pemkab tetap masuk pasca libur dan cuti bersama Hari Natal.

Hari ini merupakan hari terakhir saya melakukan sidak dan hari ini juga merupakan hari terakhir kita masuk kantor  tahun 2020 sebelum libur jelang tahun baru 2021 dan kita masuk kembali hari Senin mendatang ujarnya.

Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa ini berharap seluruh ASN Pemkab Gowa kembali masuk seperti biasanya  dan tidak ada yang menambah libur.
Hari Senin saya berharap tidak ada lagi yang tambah-tambah libur. Senin depan saya akan kembali mengecek  kehadiran seluruh ASN tandasnya.

READ  Menjelang Pemilu 2020, IPM Ajak KPU Diskusi Pemilih Pemula

Selain itu, Wabup Gowa juga berharap seluruh ASN Pemkab Gowa tetap mengikuti protokol kesehatan saat  bekerja, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.
Apalagi menurutnya Kabupaten Gowa  sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Walaupun masa pandemi, saya berharap tetap semangat bekerja, jaga kesehatan dan jaga imun tubuh agar tetap  baik. Saya juga berharap seluruh ASN tetap masuk kantor setiap hari kerja harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten  Gowa, Muh Basir mengatakan ASN yang tanpa ada pemberitahuan ke pimpinannya dan tidak masuk kantor akan  berikan sanksi sesuai ketentuan.

READ  Disdik Sulsel dan BPMRP Yogyakarta Sepakat Kerjasama Ciptakan Media Belajar Auditif

Bagi yang tidak hadir sama sekali tanpa keterangan itu sanksinya berat. Kita akan sesuaikan dengan Peraturan  Pemerintah (PP) tentang larangan dan kewajiban ASN tegasnya.

 

Laporan : feri

Editor.    : Ts