Batara Media | Gowa – Kepolisian Polres Gowa menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di daerah rawan tanah longsor dan di sepanjang bantaran sungai jeneberang untuk tetap  meningkatkan kewaspadaan.

Saat ini kondisi cuaca tidak bersahabat karena tingginya curah hujan yang turun sejak 2 hari berturut-turut di kabupaten Gowa.

Untuk masyarakat yang berada di sekitar pegunungan untuk menjauhi lokasi tersebut guna menghindari terjadinya tanah longsor.

Kepada masyarakat kabupaten Gowa yang berdomisili disekitar bantaran sungai untuk tidak melakukan aktivitas mengingat kondisi bendungan Bili-Bili saat ini telah melampaui batas normal menuju ke Elevasi Waspada.

Kondisi ketinggian air di Dam Bili Bili hingga saat ini Rabu (10/03/2021) pukul pukul 11.50 WITA berada di elevasi 100,12 mdpl dan masih dalam kategori aman namun menuju Elevasi Waspada dengan elevasi 101,70 MDPL.

READ  Sat narkoba Polres Gowa beberkan penyalahgunaan narkoba selama bulan Januari

Dengan kondisi terkini  bendungan Bili-Bili diharapkan masyarakat kabupaten Gowa tetap tenang dan tidak perlu resah namun tingkatkan kewaspadaan.

Pihak kepolisian dan petugas dari Balai Pompengan Jeneberang hingga saat ini terus melakukan pemantauan dan setiap perkembangan terbaru akan diinformasikan kepada masyarakat, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Kapolres Gowa secara terpisah mengatakan,” satu hal yang perlu diketahui oleh seluruh masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu atau berita hoax yang dirumuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena postingan mereka umumnya tidak berdasarkan fakta,” jelas AKBP. Budi Susanto S.I.K.

Laporan : adi

Editor     : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here