BATARA MEDIA | Enrekang – Dikabarkan sebanyak 30.000 Vaksin Sinovac Covid-19 untuk Sulsel sudah tiba di  Makassar (5/1/2021) Khusus untuk Kabupaten Enrekang dapat jatah 1719 dosis vaksin, kata Kadis  Kesehatan Enrekang, Sutrisno kepada

Dikatakannya, tahap pertama jumlah vaksin sebanyak itu akan didroping ke seluruh Puskesmas di Enrekang untuk  vaksinasi Tenaga Kesehatan (nakes) dan akan diberikan secara serentak. Kadiskes menjelaskan jadwal awal  vaksin ini akan diberikan serentak (14 /1 2021)

Jadi sesuai protap, yang pertama diberikan vaksin Tenaga Kesehatan, termasuk saya. Doakan agar semua  Nakes dalam keadaan sehat, karena jika ada yang sakit apalagi demam maka tidak bisa diberi vaksin Kata  Sutrisno.

Dia berharap agar dengan pemberian pertama vaksin Sinovac Covid-19 kepada para Nakes, bisa membangun  kepercayaan masyarakat jika vaksin untuk mencegah virus Corona ini benar-benar aman bagi manusia Secara Juknis setelah Nakes, TNI, Polri dan Aparat Hukum yang akan diberikan vaksin. Setelah itu sasaran baru  mengarah kepada masyarakat usia 18-59 tahun Namun sebelum pemberian vaksin ini, akan ada sosialisasi kepada masyarakat tentang vaksin tersebut yang  disampaikan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang.

READ  Menkes : Pemerintah Tempuh Lima Jalur Amankan Kebutuhan Vaksin COVID-19

Termasuk jika ada penolakan dari masyarakat untuk pemberian vaksin, Sutrisno menyerahkan sepenuhnya kepada  Satgas Covid-19. Karena Dinkes hanya bertugas memberikan vaksinasi Namun selaku Kadis Kesehatan, Sutrisno tetap mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap  keamanan vaksin tersebut.

Jadi saya menghimbau kepada masyarakat bahwa vaksin covid aman. Tidak mungkin Pemerintah melaksanakan  vaksinasi Covid-19 kalau hal tersebut dianggap tidak aman Kata Sutrisno.

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here