BATARA MEDIA.COM | Makassar. Sebanyak 4 (empat) Kepala SMKN di Sulawesi Selatan langsung menerima rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog usai melakukan presentasi keunggulan dan rencana kerja sekolah masing-masing di Ruang Kerja Kadisdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (16/3).

 

Keempat Kepala SMK yang langsung mendapatkan rekomendasi tersebut, yaitu Kepala SMKN 9 Makassar, Drs Muhiding, MSi, Kepala SMKN 1 Pangkep, Drs. H Nurdin, MPd, Kepala SMKN 5 Pinrang Munir Amir, SPd.MPd, dan Kepala SMKN 2 Barru, Idris, SPd.MPd.
Rekomendasi yang dikeluarkan Disdik Sulsel ini akan dipergunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK).

READ  Disdik Provinsi Sulsel Teken MoU secara Virtual dengan PT.Microsoft Indonesia

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, mengatakan SMK Pusat Keunggulan merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi)
Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi apresiasi atas pemaparan keempat Kepala SMKN, baik dari segi penyajiannya maupun isi materi yang disampaikannya.

Ia mengaku serius menyimak pemaparan Kepala SMK ini. Paling tidak, katanya, dengan ia memberikan rekomendasi, betul-betul memiliki bobot dan nilai. Kalaupun ada proposal yang kurang berbobot, Prof Jufri tak segan-segan memberikan penilaian minus kalua memang itu kurang, sekaligus memberikan masukan, saran untuk menjadi proposal yang patut menjadi pertimbangan jadi SMK PK.

Prof Jufri mengaku ingin mendorong sebanyak-banyak SMK di Sulsel menjadi SMK PK, semakin banyak kita usulkan, semakin banyak juga peluang menjadi SMK PK.

READ  Prof Jufri Umumkan Pergub Perubahan Wilaya Kerja Cabdis di Rapat Virtual Disdik Sulsel

Ia menyarankan, dalam merancang sebuah produk unggulan, hendaknya Kepala SMK membuat ciri khusus atau membuat keunggulan, beda dengan yang lainnya.

 

Penulis ; MS

Editor    TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here