BATARAMEDIA.COM | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan Bidang Komunikasi dan Informasi menyelenggarakan Bimtek dan Workshop Pelatihan Jurnalitik berpusat di Kabupaten Bone bertempat di Hotel Sarlim Jl. dr. Wahidin Bone Sul-Sel Rabu 28 Juli 2021

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut di ikuti oleh perwakilan
PGRI dari tiga Kabupaten yakni Zona Bone, Soppeng dan Wajo.

Hadir Wakil Ketua PGRI Sul-Sel Basri S.Pd, M.Pd, Wakil Bupati Bone,Sekretaris Disdik Bone,Nursalam serta Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle sekaligus membuka acara bimtek dan workshop pelatihan jurnalistik.

Dalam sambutannya, Basri mengaku mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimtek tersebut. Kegiatan ini merupakan satu terobosan yang baik dan mendasar untuk di laksanakan.

READ  Prof Jufri Beberkan Hasil BDR Sulsel di Hadapan Dirjen PAUD Dikdasmen dan Para Kadis Pendidikan se KTI

Sebab ini juga menjadi bahan evaluasi kami PGRI di tingkat provinsi bahwa saat ini para guru perlu di dorong dalam hal menulis.

Di era digitalisasi saat ini, guru dihadapkan dengan berbagai tantangan, yang membuat guru mau tidak mau harus bisa beradaptasi dengan perkembangan itu.

Menurunya setiap guru harus senantiasa meningkatkan kempetensi khususnya kompetensi literasi dan kemampuan menulis. melalui kegiatan ini, diharapkan guru mampu memanfaatkannya dengan baik untuk memghadapi tantangan digitalisasi saat ini.

Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus / Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah Disdik Sulsel, juga mengingatkan agar para guru senantiasa menjalin hubungan baik dengan insan pers.

“tanpa peran jurnalis kita tidak mampu berbuat banyak. Maka setiap guru harus mampu berinteraksi saling memberi informasi serta menjalin hubungan yang baik.”

READ  Reflika Phinisi SMKN 3 Gowa Berlabuh di Lobby Disdik Sulsel

Wakil Bupati Bone sekaligus Ketua PGRI Cabang Bone menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bone sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, satu kebanggaan pelaksanaan Bimtek dan Workshop jurnalistik bisa di pusatkan di Bone.

Tentu dengan kehadiran para peserta bimtek, bisa memberikan motivasi dan dorongan agar PGRI dapat terus tumbuh dengan berbagai inovasi dan terobosan demi kemajuan bersama.

“Profesi guru menjadi kebanggan tersendiri, guru adalah segala-galanya. hampir semua profesi yang lahir dan ada saat ini karena guru”.

 

 

Penulis : UD

Editor.   : AB