Unhas Launching Kampus Baru di Selayar

504

BATARAMEDIA.COM | Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Propinsi Sulawesi Selatan hari ini, Sabtu (10/07/21) sekitar pukul 10.05 Wita di Pendopo Sapo Lohe Rumah Jabatan Bupati Jl Jenderal Sudirman Benteng telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kepulauan Selayar dan sekaligus melaunching kampus baru di eks perkuliahan Akademi Komunitas Negeri Bali yang terletak disebelah utara Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kepulauan Selayar.

Hadir dalam acara itu Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, Sekretaris Daerah (Setda) Kepulauan Selayar, Dr Ir H Marjani Sultan, M.Si, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Selayar, Letkol Kav Adi Priatna, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Adi Nuryadin Sucipto, SH MH, Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol Abd Rahman, Ketua Pengadilan Negeri Selayar, I Putu Agus Adi Antara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mappatunru, S.Sos, Sekretaris DPRD, Andi Aswar, SH MH, para asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kepulauan Selayar.

READ  KMB Lamellong UMI Realisasikan program Peduli lingkungan dengan “Gerakan Ribuan Mangrove untuk Pesisir Indonesia

Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyebutkan sebagai wujud keseriusan dan komitmen antara Unhas dan Pemda Kepulauan Selayar maka dibangun kampus baru Unhas untuk sementara berlokasi dieks perkuliahan Akademi Komunitas Negeri Bali samping Rujab Bupati Kepulauan Selayar. Kehadiran Unhas di Bumi Tanadoang lengkap full time merupakan komitmen Unhas Makassar untuk membangun Selayar tidak perlu diragukan.

Iapun mengimbuhkan jika pembangunan kampus Unhas Makassar di Selayar sudah terpikirkan sejak lama dan bahkan sudah masuk dalam grand disaign tim perencanaan. Selayar adalah merupakan salah satu daerah yang memiliki keunggulan bagi Propinsi Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia pada khususnya. Diibaratkan sebuah permata, Selayar tinggal menunggu tangan-tangan profesional dengan potensinya yang sangat besar dan menjanjikan khususnya pada sektor perikanan, kelautan, kemaritiman dengan posisi yang sangat strategis dengan keindahan alam yang sangat luar biasa dan merupakan sebuah hadiah yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

READ  Muhammad Ridwan Patta Bone Habiskan Masa Hidup Untuk Dakwah

Kegiatan ini berakhir dengan pemberian cendramata dari Pemda Kepulauan Selayar kepada Rektor Unhas Makassar dan sebaliknya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Selayar, Drs Mustakim KR, M.M.Pd kepada media ini menyatakan,” Untuk sementara Kampus Unhas Makassar akan menempati eks perkuliahan Akademi Komunitas Negeri Bali didekat Mapolres sedangkan untuk lokasi pembangunan Kampus Unhas di Selayar yakni di Matalalang Cottage yang tak jauh dari Museum Nekara Matalalang ibukota Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar.” katanya.

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB