BATARAMEDIA.COM | Kamis,17/06/2021. Ditemui diruangannya,Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Majene Dra.Rahmatika mengungkapkan bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka siswa untuk SMP Negeri 2 Majene sudah disetujui oleh dinas pendidikan kabupaten melalui rekomendasi Tim gugus tugas Covid-19 kabupaten dengan syarat protokoler kesehatan yang ketat.

Menurutnya pelaksanaan penilaian akhir tahun dan uji coba tatap muka sedang dilaksanakan sesuai rekomendasi gugus tugas Covid-19 kabupaten dan ditindak lanjuti dengan keluarnya edaran dari dinas untuk dapat melakukan pelaksanaan sekolah tatap muka ditahun ajaran baru 2021/2022 bulan Juli nanti.

Uji coba tatap muka ini akan menjadi dasar jika sekiranya nanti tidak ada kasus Covid-19 maka pelaksanaan sekolah tatap muka akan tetap dilaksanakan bulan Juli nanti.

READ  Prof Jufri Pembicara Road Safety di Rakor Binops Lantas Polda

Nantinya apabila sekolah tatap muka dilaksanakan,maka direncanakan siswa yang akan hadir disekolah adalah sekitar 25% dari jumlah siswa dengan sistem shift untuk setiap kelas yaitu masing-masing dua hari untuk kelas7,dua hari kelas 8 dan dua hari kelas 9.

Harapan pihak sekolah dan para orang tua siswa agar kiranya nanti pelaksanaan sekolah tatap muka ini dapat sesuai waktu yang ditentukan yaitu pada tahun ajaran baru dan kepala sekolah Rahmatika juga meminta pada tenaga pengajar dan para siswa nantinya dapat mengikuti protokoler kesehatan yang ketat dari pemerintah dan melakukan 6 M kalau datang kesekolah yaitu mencuci tangan,memakai masker,mengukur suhu,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membawa jajan sendiri kesekolah.

READ  Masuki Tahun Ajaran Baru, SMAN 14 Bulukumba Laksanakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

Laporan : GP

Editor.    : AB