Makassar – Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar terus berinovasi ditengah kemajuan teknologi. Pelayanan Mahasiswa yang tadiknya tatap muka kini resmi dialihkan ke pelayanan berbasis dalam jaringan terintegrasi.

Launching Aplikasi peningkatan layanan akademik UIN Alauddin melalui website terintegrasi berlangsung di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Kamis (10/06/2021).

Kepala Bagian Akademik UIN Alauddin H Anto S.Sos dalam sambutannya mengatakan pelayanan berbasis sistem online itu memiliki enam unsur yang sifatnya masih manual akan dialihkan ke pelayanan online.

“Ada enam unsur pelayanan yang akan dialihkan menjadi online yakni Cuti Kuliah, Aktif Kembali Setelah Cuti Kuliah, Mahasiswa Pindah Masuk UIN Alauddin, Mahasiswa Pindah Keluar UIN Alauddin, Surat Keterangan Keabsahan Ijazah, dan Surat Izin Penelitian,” ujarnya.

READ  Nilai PKC PMII Sulsel Gagal, Cabang-cabang di Sulsel Desak Ketum PB Tunjuk Karateker

Melalui sistem online itu, ia berharap Mahasiswa lebih dipermudah dan mempercepat serta efisiensi waktu dan biaya.

“Kita akan implementasikan, Insya Allah semester akan datang akan diterapkan mudah mudahan secepatnya dapat diperbaharui kembali kalau masih ada kekurangan,” bebernya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan program tersebut berawal saat mengikuti Diklatpimnas angkatan III. Dalam kegiatan itu mewajibkan peserta melakukan aksi perubahan pada masing masing instansi.

“Untuk program ini berawal pada saat mengikuti Diklatpimnas Pusdiklat Kementerian Agama 3 salah satu syaratnya melakukan suatu perubahan istansi harus melaksanakan tanggung jawab kita dan harus dilakukan,” tutupnya.

Laporan  : Fdl

Editor      : Ts