Bataramedia | Sulsel – Data tahun 2019 menunjukkan ada 11 Kabupaten di Sulawesi Selatan yang masuk kategori gizi buruk yang tinggi dan memerlukan penanganan dan perhatian bersama.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Enrekang, Kab. Bone, Kab. Selayar, Kab. Pinrang, Kab Gowa, Kab. Pangkep, Kab. Tator, Kab. Sinjai, Kab. Jeneponto, Kab. Toraja Utara dan Kab. Takalar.

 

Berdasarkan data tersebut Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdatul Ulama Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik kerjasama Fatayat NU dengan Kementerian Kesehatan RI dalam menyalurkan paket bantuan Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita bagi masyarakat.

Paket makanan tambahan tersebut langsung disebarkan kepada yang membutuhkan, melalui Pimpinan Cabang (PC) Fatayat di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan dan beberapa komunitas jaringan.

READ  Fatayat NU Sulsel: Bom Gereja Katedral adalah teror Kedamaian Kota Makassar

Menurut ketua Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfa Muthalib bahwa kegiatan kerjasama ini adalah upaya dalam membantu pemerintah menurunkan angka gizi buruk, stunting dan perbaikan gizi bagi ibu hamil dan Balita.

” Harapan kami semoga bantuan ini bisa tepat sasaran, bagi Ibu hamil kategori kurang energi kronis dan Balita yang memiliki berat badan rendah, itu kami sudah sampaikan juga ke seluruh Pimpinan Cabang yang berpartisipasi menyalurkan” ungkapnya.

Fatayat Nahdatul Ulama adalah organisasi perempuan NU yang memiliki visi pemberdayaan terhadap perempuannya, tak terkecuali pada kesehatan ibu dan anak, sesuai dengan tema kegiatan penyalurannya ” Anak dan Ibu Sehat, Generasi Kuat dan Unggul”.

READ  Klarifikasi Pemberitaan Terkait Rehab DAK SMP Negeri I Arungkeke Tidak Sesuai Spesifikasi : Kepsek Angkat Bicara.

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here