BATARAMEDIA.COM | Setidaknya ada tiga jabatan Kepala Satuan (Kasat) di Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan berganti. Masing-masing Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) dari pejabat lama Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abd Rauf kepada pejabat baru, Inspektur Satu (Iptu) Arifin Nukmang, Kepala Satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Kasat Narkoba) dari pejabat lama, Iptu Andi Sukmawati D, SE kepada pejabat baru, AKP Hendra Suryanto, Sos dan AKP Andi Subhan, S.IP, MH sebagai Kepala Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas) menggantikan AKP Hikmawati yang sudah memasuki masa pensiun sejak sebulan yang lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Serbaguna Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Jumat (09/07/21) malam ini.

READ  Kasat lantas polres Gowa terjun langsung mengatur arus lalu lintas pada momen dirgahayu TNI ke 75

Upacara pelantikan berlangsung hikmad dan dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH dengan diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek dan Perwira serta masing-masing perwakilan dari bagian dan satuan fungsional dilingkup Polres Kepulauan Selayar.

Serah terima jabatan dilakukan dengan penandatanganan serah terima dan fakta integritas oleh masing-masing pejabat lama dan pejabat baru yang disaksikan oleh Kapolres dan saksi-saksi. Dalam amanatnya Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud telah mengapresiasi baik pejabat lama maupun yang baru dengan harapan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pengaman masyarakat khususnya di Bumi Tanadoang Selayar.

READ  Hari Jadi Gowa Ke-700, Kapolres Gowa Dan Ketua Bhayangkari Cab Gowa Ziarah ke Makam Pahlawan

Kapolres juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi dan pengabdian pejabat lama khususnya kepada Kasat Narkoba yang telah banyak mengungkap kasus narkotika dan obat terlarang selama mengabdi di Polres Kepulauan Selayar.” ungkapnya.

Dan kepada pejabat lama lainnya, juga saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dengan harapan semakin sukses dalam melaksanakan amanah sebagai abdi negara dan masyarakat.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud kemudian disusul oleh PJU, para Perwira dan peserta upacara kepada pejabat lama dan pejabat baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19.

READ  Hari ini Kapolri Lepas 40.366 Bhabinkamtimas Sebagai Tracer Penyebaran Covid-19

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB