Bataramedia | Bone – nampak dalam Pantaun awak media  ada Sejumlah 6 Ruang Kelas Belajar (RKB) kini kualitasnya terus tergerus karena usia bangunan yang terbilang tua.

Informasi yang di peroleh melalui kepala UPT SMA 2 Bone Drs. H Husain M.Pd menyebut 6 ruang tersebut adalah bangunan semi permanen dan usianya sudah cukup tua namun tetap di fungsikan hingga saat ini, meski kondisinya sudah tidak memungkinkan.

Bangunan tersebut merupakan bangunan pertama di sekolah ini yang di bangun sejak tahun 1973 Melalui Bantuan Bridgen A Azis kala itu.

“ya usianya memang sudah cukup lama hampis setengah abad”. Candanya sambil tersenyum.

Dari pantau kami di lokasi kondisi 6 ruang kelas tersebut kondisinya terus tergerus, dinding dalam ruang mengalami kropos dan terkelupas, jaring pengaman dan pentilasi nyaris polos alias tanpa penutup.

READ  Kegagalan Pj. Walikota Makassar dengan Mengembalikan Dana Hibah yang dikucurkan oleh Kementerian Pariwisata.

“Menurut Husain bangunan tersebut memang sudah sejak lama tidak di perbaiki. kalau pun dapat bantuan harus rehab berat sebab kontruksi bangunan sudah tidak memadai”.

Ia mengaku sudah mengajukan perbaikan ke dinas pendidikan propinsi, namun belum dapat di realisasikan tahun ini. ” ya semoga tahun depan dapat di akomodir”. harap Husain.

Selain itu, Mantan Kepsek SMA Kajuara ini Menjelaskan jika rasio jumlah siswa saat ini dengan Jumlah ruang belum terpenuhi.

Bahkan Menurutnya, salah satu ruang Laboratorium berfungsi ganda. di tambah lagi kebutuhan infrastruktur lainnya yang belum ada seperti ruang tata usaha. terang Husain.

 

Laporan : sy

Editor.   : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here