Batara Media | Gowa – Untuk memberikan informasi yang akurat dan berdasarkan fakta ke publik terkait kondisi jembatan jeneberang atau sering disebut jembatan kembar, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan memantau langsung kondisi terkini jembatan kembar, Rabu (10/3) sekitar Pukul 15.00 Wita.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya berita hoaks di media sosial setahun lalu, yang mana pemosting membuat narasi bahwa jembatan kembar dalam kondisi retak, roboh bahkan tidak dapat dilalui pengguna jalan.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terkait berita hoaks yang sering diviralkan ke media sosial oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan tujuan membuat resah warga Kabupaten Gowa dan masyarakat umum lainnya.

READ  PASCA PEMUNGUTAN SUARA BERAKHIR, BRIMOB POLDA SULSEL DAN SABHARA POLRES GOWA INTENS PATROLI BERSAMA

“Dari hasil pantauan, berdasarkan fakta kondisi jembatan kembar dalam keadaan aman, tidak retak dan serta tidak rubuh. Kemudian aktivitas pengguna jalan masih beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Kasubbag Humas.

Tidak hanya itu, Kasubbag juga mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi bendungan dam bili-bili saat ini memang mengalami kenaikan mengingat curah hujan beberapa hari terkahir intens cukup tinggi, namun pihak kepolisian dan petugas Pompengan Jeneberang terus melakukan pemantauan, kemudian hasil pemantauan tersebut dipublikasikan ke media sosial Humasnya Polres Gowa untuk masyarakat dengan tujuan agar masyarakat tidak panik dan tidak percaya dengan berita hoaks.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan, karena dengan tingginya curah hujan saat ini sangat rawan dari bahaya banjir dan tanah longsor,” tutupnya.

READ  Polres Bantaeng tangkap pelaku pembusuran. Satu pelaku masih buron

Laporan    : Adi

Editor        : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here