BATARA MEDIA.COM | Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri, M.Si.,M.P.Si.,Psikolog, melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kab.Kepulauan Selayar bertema “Melalui Sinergitas kita Wujudkan Layanan Pendidikan Bermutu Menyongsong Generasi Emas Indonesia Thn.2025, bertempat di Baloya Beach,Jumat malam (02/04/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bu Kab.Kepulauan Selayar, Mustakim Kr.M.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan senang atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan bersama rombongan di Kab.Kepulauan Selayar, karena dengan itu pula melalui forum silaturahmi ini, bisa bertemu dengan para Kepala UPT SMK, SMA dan SLB Cabdis Wil.VI Kab.Kepulauan Selayar, yang selama ini “satu rumah, tapi jarang ketemu”.lanjut Mustakim, melaporkan tentang keadaan pendidikan dasar di Kab. Kepulauan Selayar,antaranya penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi yang tetap mengacu pada edaran Gubernur dan Menteri Pendidikan untuk belajar dari rumah, dengan menggunakan sistem daring luring maupun sistem kelompok belajar terbatas.demikian pula dengan sistem penerimaan guru PNS Thn.2021, dengan tegas,Mustakim melaporkan kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Kepulauan Selayar, bahwa semua yang lulus PNS nantinya akan ditempatkan di pulau dengan perjanjian bisa pindah setelah bertugas selama sepuluh tahun.dengan sanksi bila mengajukan pindah, maka dianggap mengundurkan diri.ini adalah bentuk ketegasan Disdik Selayar untuk menghindari kekurangan pendidik dan tenaga kependidikan di Kepulauan Selayar.

READ  Prof Jufri Beberkan Hasil BDR Sulsel di Hadapan Dirjen PAUD Dikdasmen dan Para Kadis Pendidikan se KTI

Selanjutnya Wakil Bupati Kab.Kepulauan Selayar, Saiful Arif,SH, Mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri dan rombongan di Kab.Kepulauan Selayar.

“Prof Muhammad Jufri adalah Tokoh sekaligus putra selayar yang perlu disebut sebut, sebagaimana beberapa tokoh selayar lainnya yang telah mengharumkan dan membangun selayar,walaupun dari luar, dengan satu kata, Selayar bisa tonji”.

Ungkapan Saiful Arif bermaksud agar tokoh tokoh putra selayar bisa menjadi motifasi generasi pelanjut kita, khususnya di Kepulauan Selayar, agar bisa menjadi orang yang bermanfaat.

Lanjut Saiful Arif mengatakan bahwa sinergitas itu ditopang oleh tiga kata kunci, yakni koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, maka akan terbentuk sinergitas yang baik antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kab.Kepulauan Selayar. Dan berharap kehadiran Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri bisa membangkitkan semangat pendidikan di selayar, menuju selayar yang mapan dan mandiri,”Ungkap Saiful.

READ  6 Pelaku Pembunuh Wartawan Demas Laira Ditangkap

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri. M.Si.,M.Psi.,Psikolog menyatakan bahwa tujuan dialog dan silaturahmi ini, karena Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan memiliki banyak keterbatasan dimana pendidikan tidak bisa dilihat secara parsial, namun ia adalah sebuah keberlanjutan, karena yang masuk SMA,SMK adalah berasal dari pendidikan dasar, ketika alumninya bagus dan berkualitas pada pendidikan dasar, maka hasilnya akan lebih bagus lagi. Inilah pentingnya sinergitas untuk mewujudkan layanan pendidikan bermutu, menyongsong generasi emas indonesia Thn.2045.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H.Saiful Arif,SH, anggota Komisi 2 Pendidikan DPRD Selayar, Kadis Pendidikan, Pemuda Olahraga Kep.Selayar, Mustakim,Kr.M.M.Pd, Kadis Kominfo Selayar, Andi Imran, Sekretaris Dinas Pendidikan Selayar, Drs.Andi Agus,MM, Kepala UPT SMA,SMK,dan SLB, Pengawas, Kacabdis Wil.VI, Usman,S.Pd.MM, Kasi SMK Cabdis Wil VI, Drs.Hatta Masse,M.Pub, Kabid Humas Selayar dan mendampingi Kadis Pendidikan Prov Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, SE.,MM, Kabid Pembinaan SMA. Dr.Idrus,S.Pd.,M.Pd, serta sejumlah staf bidang SMA dan Sekretariat Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan.

READ  Ditunjuk Jadi Menkes, Budi Gunadi Sadikin Akan Perkuat Sistem Kesehatan untuk Hadapi Virus

 

Penulis ; AB

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here