BATARAMEDIA.COM | Kab Bone                  Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Prof.Dr.muhammad Jufri, M.Si,M.Psi., Psikolog Mewarning Langsung Kepada seluruh kepala UPT SMA/SMK dalam rangkah persiapan pelaksanaan Assesment Kompotensi Naisonal (AKN) yang tidak lama lagi paksanaannya.

Terkait Pelaksanaan AKN ini, Prof.Jufri menyampaikan langsung saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di SMKN 1 Bone Sabtu 4 September 2021.

Kadis Pendidikan Sul-Sel yang di dampingi sejumlah Rombongan Menyampaikan secara terbuka terkait persiapan Assesment nanti.

AKN ini meliputi tiga Hal diataranya Assesment kompetensi minimun, Survei lingkungan belajar dan survei karakter. Jelas Prof. Jufri

Adapun nama-nama siswa yang masuk sampel, ia mengaku datanya sudah ada. Tinggal untuk teknis pelaksanaan nantinya, siswa yang menjadi sampel agar betul-betul dilakukan upaya coacing khusus.

READ  Kadis Pendidikan Sulsel Rapat dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I - XII , ini Agendanya

“Ya, harapannya Sulsel bisa masuk di jajaran 10 besar nasional”. harap Prof. Jufri.”

Metode sampling dengan melibatkan siswa secara langsung sebagai objek assesment membuka peluang besar bagi kita semua. Tapi, memang perlu upaya ektra untuk mewujutkan assesment kompetensi ini. Parameternya harus di perkuat yaitu 3 poin bagian terpenting dalam proses assesment tersebut harus di maksimalkan.

“jadi penting menjaga lingkungan belajar tetap kondusif agar atmosfir akademiknya menonjol, takkalah penting adalah nilai-nilai penguatan karakter harus terus di dorong”.

 

 

Penulis : UND

Editor.  : AB