BATARAMEDIA.COM | Cabang Dinas Pendidikan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 12 Cabang Dinas, letak geografis dan kultur masyarakatnya sangat mempengaruhi kualitas pendidikan di setiap cabang dinas. Salah satunya cabang dinas Wilayah VI Kepulauan Selayar yg beberapa sekolahnya berada di Pulau yg memerlukan waktu perjalanan cukup lama, sehingga para supervasior dari berbagai elemen SDM jarang ada yg berkunjung.

Dalam Society 5.0 adalah masyarakat yg dapat menyelesaikan tantangan permasalahan social dg memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era revolusi industri 4.0 seperti internet on things ( internet dalam sagala sesuatu ). Society 5.0 sangat memerlukan dukungan penuh untuk mengejar keterbelakangang yang di alami usia sekolah yg ada di Cabang Dinas Pendidikan kepulauan selayar. Salah satunya yang sangat mendasar adalah blm terpenuhinya jaringan internet secara maksimal ditambah letak geografisnya, dimana ada bulan bulan tertentu masyarakat tdk bisa melaut akibat cuaca yg cukup berbahaya.

READ  Andi Utta Apresiasi Kegiatan Yess Expo dan Open Day Pameran Produk Pertanian SMK Bukukumba dan Bantaeng

Sebagaimana pemantauan dari Bataramedia.Com, diharapkan adanya seorang leader di Cabang Dinas khususnya di Kepulauan Selayar yang memiliki kompetensi mempuni, memiliki sinergitas yang kuat dan selalu berkoordinasi dengan pihak pihak yg berkompoten dlm memajukan Pendidikan di wilayah Kepulauan Selayar, Senin (18/10/2021)

Untuk UPT SMA yg berada di Pulau Selayar terdiri dari SMAN 4, 5, 6 dan 7 sedangkan SMK, 2 Sekolah yaitu SMKN 4 dan 6 dan sisanya, Sekolah yang berada di Wilayah daratan Selayar, dengan total jumlah sekolah SMK, SMA dan SLB adalah 20 Sekolah yang terdiri dari SMA negeri, 9 sekolah, Swasta, 2 sekolah, SMK 8 Sekolah, dan SLB, 1 Sekolah. Semoga Pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan makin baik kedepan dan yg terbaik di Indonesia.

READ  Plt Gubernur Sulsel Membuka Secara Resmi Peringatan HGN di Mall Nipah

 

( Andi Firman Batara ).