Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengajarkan sikap persatuan kepada mahasiswa melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

Kegiatan yang digelar di Warkop Fira, Jalan Macanda, Kabupaten Gowa ini mengusung tema “Meningkatkan Persatuan Mahasiswa PIAUD dalam Mencapai Jiwa Kepemimpinan” pada Sabtu-Minggu (12-13/6/2021).

Peserta yang hadir pada kesempatan tersebut merupakan mahasiswa PIAUD angkatan 2019 dan 2020 yang dipertemukan dalam satu forum resmi jurusan.

Ketua HMJ PIAUD, Asma mengatakan, tema yang diangkat tersebut diharapkan mampu menanamkan jiwa kebersamaan sesama mahasiswa dibawah satu naungan jurusan.

“Bagaimana mahasiswa PIAUD itu bersatu kembali meski ada perbedaan seperti daerah atau asal tapi tetap solid agar mencapai kepemimpinan yang baik pula,” ujarnya berharap.

READ  Blangko Kuliah Gratis Anggota DPR RI Vs Kebijakan Universitas

Selain itu melalui LDKM ini, Asma menganggap, mahasiswa semestinya diberikan pengetahuan yang lebih luas, bukan hanya di bangku perkuliahan.

“Memberikan wawasan atau pemahaman tambahan dengan materi materi yang diturunkan di LDKM yang kemungkinan tidak didapatkan di perkuliahan,” imbuhnya.

LDKM ini juga timpa dia, merupakan wadah menjalin kekeluargaan yang sempat terhalang lantaran Pandemi Covid yang berkepanjangan.

“Tak sampai disitu, kami mengharapkan agar kegiatan ini juga bertujuan untuk saling mengenal tidak sekadar nama, tapi secara emosional satu sama lain,” pungkas Asma.

Laporan  : Tw

Editor      : Ts