BATARAMEDIA.COM  | KEPALA Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM menghadiri Undangan Pembukaan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru di SMKN 8 Bulukumba, Kamis (15/7) kemarin.

Turut hadir mendampingi Kacabdisdik Wilayah V adalah Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKLK Abdul Sattar, S.Pi, MM, Ketua MKPS Bulukumba Sumardi, S.Pd, M.Pd, dan Pengawas UPT Satuan Pendidikan Bulukumba Mursaling, S.Pd, M.Pd.

Kehadiran Haris untuk membuka Worshop di SMKN 8 Bulukumba ini merupakan kunjungan pertamanya sejak dirinya menjabat sebagai Kacabdisdik Wilayah V Bantaeng – Bulukumba yang dilantik 30 Desember 2020 lalu oleh Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST.

“Ini kali pertama Saya berkunjung ke SMKN 8 Bulukumba untuk bertemu dan berilaturrahim dengan Bapak/Ibu guru sekaligus membuka Workshop Peningkatan Kompetensi Guru di sekolah ini, dan semoga pertemuan pertama ini bernilai ibadah dan dapat menjadi motivasi bagi Bapak/Ibu guru untuk lebih meningkatkan kinerjanya,” kata Mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Maros – Makassar ini.

READ  Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Hadiri Pelantikan Ketua APSI Sulsel

Pada kesempatan itu, Haris yang selalu tampil sederhana dan bersahabat ini, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada Kepala UPT SMKN 8 Bulukumba Drs Abdul Razak, M.Pd bersama jajaran yang telah memperlihatkan kekompakan dan kebersamaan yang sangat luar biasa dalam mengelola sekolah.

Tanpa diungkapkan, kata Kacabdisdik Wilayah V, kekompakan dan kebersamaan di sekolah ini bisa disaksikan melalui suasana lingkungan sekolah yang tertata apik dan kelihatan bersih.

Ditambah lagi, pelaksanaan kegiatan pembukaan workshop yang susunan acaranya yang terstruktur dengan baik, dan yang paling mengharukan bagi Kacabdisdik Wilayah V adalah adanya pembacaan kitab suci Alqur’an oleh guru dengan tajwid yang bagus dan lantunan yang sangat luar biasa merdunya.

READ  Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbud dan Plt Gubernur Sulsel Serius Bicara Pendidikan Saat Audiensi dan Silaturahmi. Apa yang Dibicarakan?

“Saya berharap kekompakan dan kebersamaan ini senantiasa terjalin dengan baik di sekolah ini. Tanpa kekompakan dan kebersamaan dalam mengelola satuan pendidikan, kita tidak dapat berharap banyak untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang baik seperti yang kita harapkan,” tegas Haris yang berlatarbelakang Jurnalis ini.

Kekompakan dan kebersamaan seluruh guru dan pegawai di SMKN 8 Bulukumba ini, juga diakui Sang Nakhoda Abd Razak sebagai Kepala UPT Satdik.

Menurut Razak–yang tinggal 2 tahun lagi memasuki pensiun ini–berkat kekompakan dan kebersamaan seluruh warga sekolahnya membuat dirinya selalu bersemangat untuk setiap hari ke sekolah walaupun jarak domisilinya terbilang jauh karena berjarak 38 Km jauhnya.

Ia juga melaporkan ke Kacabdisdik Wilayah V, SMKN 8 Bulukumba saat ini membina 228 siswa yang dibina 24 guru, dan baru 6 guru yang berstatus ASN..

READ  Himbauan Plt Gubernur Agar Diaktifkan Latih Tanding Antar Siswa Kembali Dipertegas Kacabdisdik Wilayah V di SMAN 8 Bulukumba

“Dari keseluruh guru yang dimiliki ini rata-rata memiliki kompetensi yang luar biasa. Dan yang menjadi kebanggaan memimpin di sekolah ini karena guru-guru yang ada di sini semuanya haus untuk ikut kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan kompetensinya,” ungkap Pria Berdarah Selayar ini.

Dasar itulah, tambah Razak, sehingga dirinya menginisiasi bersama seluruh wakil kepala sekolah untuk melaksanakan workshop selama 2 hari (15-16/7) untuk peningkatan kompetensi guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran, efektif, efisien, dan menyenangkan di tahun pelajaran 2021/2022 di masa pandemi Corona saat ini.

 

 

Penulis : AR

Editor.   : AB