BATARAMEDIA.COM | H Syamsari Kitta Ahmad Daeng Se’re, S.Pt, MM kini telah membulatkan tekad akan maju bertarung memperebutkan satu kursi dari 575 di Parlemen Senayan Jakarta dengan alasan yang cukup menggetarkan hati bagi rakyat Sulawesi Selatan. Orang terwahid di Takalar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (DPW Gelora) Sulsel memiliki niat tulus nan ikhlas serta optimis akan mampu menerobos sejuta tantangan menuju Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada perhelatan politik Pemilihan Legislatif yang akan digelar pada 28 Februari 2024 mendatang. Pernyataan ini diungkapkan Bupati Takalar saat melakukan silaturrahim dengan mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr H Zainuddin, SH MH di Baringan Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar Propinsi Sulsel, Sabtu (03/07/21) kemarin.

“Insha Allah jika Allah SWT memberikan kesehatan dan umur panjang saya memutuskan untuk tidak maju lagi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar yang akan digelar pada 27 Nopember 2024 nanti. Padahal sebenarnya kata dia, peluang besar meraih kursi Bupati Takalar untuk periode kedua masih sangat terbuka lebar. Saya ingin lebih memfokuskan diri untuk maju ke Senayan. Sebab sebagai Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, mestinya tetesan keringat saya juga ikut dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulsel. Bukan cuma untuk rakyat Takalar. Paling tidak rakyat Selayar juga turut merasakan hasil perjuangan kita nantinya.” ungkap H Syamsari Kitta saat berbincang bersama mantan Wabup Kepulauan Selayar, H Zainuddin, Ketua DPD Gelora Selayar, Andi Darwis, Sekretaris Gelora Selayar, Umar dan Wartawan BATARAMEDIA.COM Selayar, M. Daeng Siudjung Nyulle.

READ  Pembangunan BLK Yayasan Nur Latifah Kabupaten Jeneponto Diduga Asal jadi" Di Sorot LPK SulSel

Pernyataan ini juga dilontarkan dihadapan puluhan anggota Kerukunan Keluarga Gowa – Takalar (Gowata) dirumah kediaman pribadi Mustakim KR di Bonea Benteng Utara kemarin. Bahkan menurutnya, rencana hajatan ini sudah disampaikan dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Takalar belum lama ini. Kenapa niatan suci ini juga mesti dipaparkan di Selayar ? Karena Selayar adalah merupakan bagian dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan I DPR RI yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng.” pungkas Bupati Takalar yang akan berakhir masa jabatannya pada 22 Desember 2022 ini.

Iapun menyebut strategi-strategi jitu dan ampuh yang akan dipersiapkan untuk menghadapi segala tantangan dan hambatan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar di Pemilu Legislatif 2024 nanti. Strategi dan jurus yang dimilikinya sangat meyakinkan bagi dia akan dapat melenggan ke Senayan. Dan Syamsari Kitta merasa sangat optimis lolos ke Parlemen Senayan untuk mewakili masyarakat selatan Sulawesi Selatan.

READ  Suardi Sahir ajak masyarakat Kec. Eremerasa kawal Penyusunan e-RDKK

Strategi yang digunakan mesti memiliki kepastian yang terukur dan maksimal.” lanjutnya. “Misalkan di Takalar, DPW Gelora Sulsel memiliki target 15 ribu di Juli 2021. Dan ditargetkan hingga Oktober 2021 mencapai 30 ribu anggota. Sehingga di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gelora yang jatuh pada 28 Oktober, Takalar akan memiliki anggota sebanyak 30 ribu orang. Sehingga tahun 2022, Takalar harus memiliki kartu anggota sebanyak 60 ribu. Dan jika ini tercapai sesuai target maka khusus Takalar akan mempunyai dua kursi di DPR RI.” pungkasnya dihadapan puluhan kader Partai Gelora Selayar yang juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Gelora Selayar, Daeng Marowa, B.Eng, M.Eng.

READ  Minta Tunda Pemilihan BPD, Puluhan Masyarakat Gelar Demo Depan Kantor Desa

Oleh karena itu, Selayar dan seluruh daerah kabupaten dan kota di Sulsel khususnya juga diharapkan memiliki target yang tidak muluk-muluk jika ingin memenangkan pertarungan politik, baik di Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati, Walikota dan Gubernur diseluruh Indonesia.” kata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Selatan dua periode dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

 

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB