BATARAMEDIA.COM | Kabupaten Bone   Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bone di Tahun 2020 sukses memperoleh predikat sebagai sekolah pusat keunggulan (PK).

Sekolah sebagai Pusat Keunggulan diperoleh setelah SMKN 1 Bone sukses menjadi SMK BLUD ( Badan Layanan Umum Daerah) di tahun yang sama, dan tidak berhenti sampai disitu tahun 2021 pemerintah kembali menggelontorkan bantuan pusat keunggulan (Center Of Exellence) berupa 1 unit RPS TKJ senilai 1 Miliar.

Bantuan tersebut memasuki tahap awal dengan Peletakan batu pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr.muhammad Jufri, M.Si, M.Psi.,Psikolog, didampingi Sekretaris Disdik SulSel, H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed bersama Kacabdis Wil.III, Drs. Andi Syamsu Alam, M.Pd, Kabid Pembinaan SMA, Asgar, SE.,MM, Kepala Bidang GTK, H.Sabri, S.Pd.,M.Pd, Plt.Kepala UPT SMKN 1 Bone, Sudirman dan beberapa Kepala UPT SMK/ SMA beserta guru yang turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan RPS pada Sabtu, (04/09/2021).

READ  Workshop Pengembangan Bahasa dan Sastra Daerah Kabupaten Gowa

Dalam sambutannya Prof.Jufri mengaku bantuan pusat berupa Ruang Praktek Siswa (RPS TKJ) tersebut merupakan upaya dalam mendukung sekolah pada sektor sarana dan prasarana khususnya SMK PK.

“Titip kepada Plt.Kepala UPT SMKN 1 Bone agar pengerjaan RPS ini di kawal baik, sehingga hasilnya benar benar berkualitas sesuai dengan standar yang telah ditetapkan”.

Hadirnya tambahan RPS TKJ tersebut membuktikan keseriusan pemerintah pusat untuk terus berupaya memberikan support dalam pengembangan mutu pendidikan. Tentu ini menjadi tanggungjawab kita untuk terus berkarya dan berinovasi.

Sementara Plt Kepala UPT SMKN 1 Bone, Sudirman merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya, ini merupakan buah kerja keras kita semua, dan tentu menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga dan merawatnya.

READ  Prof Jufri Bangga,12 Siswa SMA Wakili SulSel ke Tingkat Nasional FLS2N

Diketahui paket bantuan RPS TKJ ini bersumber dari bantuan pemerintah pusat. Pengerjaan secara swakelola dengan durasi kerja 120 hari, pagu anggaran Rp.1.006.960.000.

 

( Andi.Firman Batara )