Bataramedia | Makassar – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pikom IMM FKIP) Unismuh Makassar Periode 2020-2021 sukses Pendidikan Khusus IMMawati (DIKSUSWATI I). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari  dari tanggal 21 sampai tangga 23 November 2020 di hotel bahagia Makassar.

Program ini merupakan salah satu program unggulan Bidang IMMawati IMM FKIP. Tema yang diangkat yaitu “Meneguhkan Peran IMMawati dalam Meretas Problematika Sosial di Era Milenial.”

Luar biasanya, Diksuswati I ini menghadirkan peserta dari 12 komisariat yang ada di kota makassar
“Diksuswati I ini merupakan salah satu pengkaderan yang sasarannya untuk IMMawati. Pendidikan ini tentu bertujuan agar para peserta nantinya mampu bertindak dan berani tampil sebagaumana mestinya dalam menuntaskan segala problematika yang ditemukan di era milenial saat ini .”
Ungkap Megawati selaku Ketua Bidang IMMawati PIKOM IMM FKIP sekaligus Penanggungjawab dari kegiatan ini.

READ  Disdik Sulsel Sambut Baik Keinginan Pemkab Sidrap Kembangkan Vokasi

Ketua Umum PIKOM IMM FKIP , Darwan juga berharap peserta bisa meneguhkan perannya sebagai pembedah, penggerak dan semakin percaya diri serta tidak malu lagi apalagi bersembunyi dibalik amanah sebaagai IMMawati.”

Selain itu kegiatan ini juga di hadiri oleh para narasumber yang sangat inspiratif yang merupakan para tokoh IMMawati dan telah dilihat dampaknya dalam ranah sosial.
Keberadaan diksuswati I ini mengarahkan peserta untuk mampu secara cerdas dalam arti mampu membaca kondisi yang ada serta mampu menjadi solutor terhadap problematika yang ada.

Nurul Azizah salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan tentunya dia pribadi berharap sebagai alumni kegiatan ini bisa diberi kesempatan agar bisa merasakan forum seperti ini selanjutnya.

READ  Ramai Dikunjungi, Hanggar Talasalapang Mendapat Sorotan

“Perempuan khususnya IMMawati adalah katalisator peradaban, untuk itu kita harus aktif dalam menyampaikan ide dan gagasan kita”, ungkap Nurul Azizah.

 

Laporan : Tiwa

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here