BATARA MEDIA.COM | Himpunan Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan FKM UIT Kembali mengadakan Sharing Ilmiah yang dikemas dalam bentuk kegiatan Study Club pada hari Jumat/09 April 2021.

Kegiatan ini mengusung Tema “Mycobacterium tuberculosis”. Kami sengaja memilih Tema ini untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai Pembuatan Preparat Mycobacterium tuberculosis hingga pada pemeriksaannya mengingat bahwa hal tersebut merupakan bagian dari Visi prodi Kami.

Hadir sebagai Pemateri dalam kegiatan ini, yakni Bapak Kusnadi Supriadi Hidayat yang merupakan Staf Laboratorium Mikrobiologi Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBPKM) Makassar. Dalam pemaparanya, alumni Prodi D-III Analis Kesehatan FKM UIT ini menjelaskan bahwa Tubercolusis (TBC) yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu di dunia dan seorang mahasiswa analis Kesehatan atau Ahli Teknologi Laboratoium medik hendaknya paham betul mulai dari pembuatan preparat, pewarnaan, hingga pembacaan hasi dari pemeriksan TB ini.

READ  Calon peserta Prakerin SMKN 9 Makassar di Rapid/Swab Test

Seperti biasanya, kegiatan rutin Himaprodi D-III Analis Kesehatan ini tidak hanya dihadii oleh mahasiswa di lingkup Universitas Indonesia Timur, melainkan juga dari Perguruan Tinggi lain seperti Universitas Mega Rezky serta Siswa siswi SMK Jurusan Analis Kesehatan dari Provinsi Gorontalo.

 

Penulis ; DS

Editor.   ; TS

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here