Sidrap | Rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXXII tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak Kamis (3/6) di Pangkajene Kab. Sidenreng Rappang resmi ditutup Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Senin 7 Juni 2021.

STQH ke-32 tingkat provinsi tahun 2021 ini diikuti 412 peserta dari 24 kabupaten / kota se Sulawesi Selatan untuk berkompetisi pada 20 cabang lomba.

Dalam rangkaian acara penutupan yang berlangsung di pelataran Masjid Agung Sidrap, Pangkajene Kab. Sidenreng Rappang ini, Dewan Hakim mengumumkan Kota Makassar dan Kab. Sidrap keluar sebagai terbaik satu dengan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu, berturut-turut diikuti terbaik dua Kab. Bone dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu serta terbaik tiga diraih tiga Kabupaten dengan peroleh medali yang sama, yaitu Kab. Enrekang, Lab. Luwu Timur dan Kab. Pinrang.

READ  Sardona, Pelaku Pembom Ikan Dikabarkan Tewas

Meski Makassar dan Sidrap memperoleh jumlah medali yang sama, namun kontingan Kota Makassar ditetapkan sebagai juara umum satu karena memenangi tilawah dewasa sebagaimana telah menjadi aturan baku pada lomba MTQ tingkat nasional.
Berikut peringkat 10 besar perolehan juara STQH ke 32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 di Kab. Sidenreng Rappang.
1. Kota Makassar dan Kab. Sidrap
2. Kab. Bone
3. Kab. Enrekang, Luwu Timur dan Pinrang
4. Kab. Maros
5. Kab. Bantaeng
6..Kab. Gowa
7. Kab. Barru
8. Jeneponto dan Kab. Luwu
9. Kota Palopo, Kab. Pangkep dan Kab.Takalar
10. Kab.Soppeng

Hadir pada acara penutupan ini, selain Plt. Gubernur Sulsel, juga hadir Bupati dan Wakil Bupati Sidenreng Rappang, para pejabat Forkopimda Kab. Sidenreng Rappang, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, para Kepala Kantor Kemenag kab./kota se Sulawesi Selatan serta para kepala OPD Setda Kab. Sidenreng Rappang.

READ  Soal Sengketa Pilkades Desa Kohala, Komisi I DPRD Minta Kades Terpilih Versi PTUN Bersabar

Laporan  : Tw

Editor      : Ts