Sosialisasi Strategi komunikasi penyebarluasan informasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat desa Tamalate Kec. Galut Takalar,9 Juli 2021

48

BATARAMEDIA.COM | Meningkatnya kasus Covid-19 pada saat ini membuat pemerintah pusat bahkan daerah semakin memperketat pengawasan kepada masyarakat, karena hingga saat ini korban meninggal dunia akibat virus Covid-19 sudah mencapai 63.760 di Indonesia, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sudah mencapai 996 pasien di Sulawesi Selatan dari 62.260 kasus.

Saat ini telah di berlakukan PPKM di sejumlah kota besar di Indonesia termasuk Kota Makassar dan juga akan diberlakukan di Kab. Takalar.

Menyikapi Hal ini Bapak Kepala Desa Rustan S.Sos, M.Si, melaksanakan Sosialisasi Covid-19 di Desa Tamalate, Kec. Galut, Kab. Takalar. Sosialisasi ini dihadiri oleh 60 orang yang terdiri dari kepala Dusun, Imam Dusun, dan Para kader dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tamalate, dengan tetap mentaati protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan.

READ  Koalisi Aktivis Sulsel Kecam Kedatangan WNA China diBantaeng

Adapun Pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini adalah, Bapak Camat Galesong Utara ( Amran Torada, S.Sos), Bapak Kapolsek Galesong Utara, Kepala Desa Tamalate (Ruslan S.Sos, M.Si), dari UPT Puskesmas Galesong Utara (Herul, S.Km. Ners) dan Babinsa mewakili danramil Serka Syafaruddin.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan Informasi yang positif kepada masyarakat bagaimana pentingnya di vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 Khususnya di Desa Tamalate.

Harapan kita agar permasalahan Covid-19 ini, bisaa terselesaikan dengan cepat, sehingga perekonomian kita kembali normal.

 

(***)