BATARA MEDIA | Makassar –  Anggota DPR-RI Komisi IX H. Haruna, M.A., MBA. Dari Fraksi PKB, melakukan sosialisasi IV pilar ke-4 yakni, Panca sila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Bertempat di ruang aula konsentrasi lantai dua kampus 1 Universitas Indonesia Timur(UIT) jl. Rappocini Raya, Kota Makassar, Pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita 24/2/2021.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST SKM, M.Kes, bertindak sebagai moderator dan membuka acara ini, menyampaikan selamat datang dan menyambut baik atas kehadiran Bapak H.Haruna, di Aula konsentrasi kampus 1 UIT.
Rektor UIT, melaporkan bahwa UIT telah mengalami kemajuan pesat karena hampir semua prodi terakreditasi B dan mendapat penghargaan Kinerja Tertinggi dari LLDIKTI se Sulawesi.

READ  Dengan Pos Pelayanan Publik, Adnan-Kio Permudah Layanan Warga Dataran Tinggi

Anggota DPR RI H.Haruna mengapresiasi atas Prestasi yang di raih Rektor UIT sebagai Perguruan Tinggi terbaik Se Sulawesi.

Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu, Panca sila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, Agar proses tersebut dapat berjalan sesuai harapan maka di perlukan peran aktif dari seluruh masyarakat Indonesia.” Ucap H. Haruna saat menyampaikan sambutannya

Menurutnya, Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus di pahami seluruh Indonesia dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, Makmur, sejahtera dan martabat.

READ  Benahai Struktural, PKB Bantaeng Gelar Pra muscab; Bupati Bantaeng bilang begini

Laporan : Jufri

Editor.    : Tika Siregar putri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here