Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Berbasis Masyarakat Kel. Monro Monro Kec.Binamu Kab.Jeneponto

74

BATARAMEDIA.COM | Lurah Monro-Monro, Ir. Sutan Syarif Mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah rumah tangga berbasis masyarakat dan pembentukan pengurus bank sampah, Menghadirkan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Abd. Rahmat, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Shanty Pratiwi, SE. M.Si, Sebagai Pemateri.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Kel. Monro-monro, Ir. Sutan Syarif. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan sampah berbasis rumah tangga sangat penting dilakukan guna meminimalisir banyaknya sampah yg berserakan dilingkungan sekitar kita serta kebersihan dan kelestarian lingkungan senantiasa dpt terjaga. Lanjut Abd. Rahmat, SE. MM menyampaikan kepada peserta sosialisasi bahwa mengelolah sampah dimulai dari rumah tangga adalah suatu wujud kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, oleh nya itu mari kita mengelolah sampah dgn baik, salahsatu solusi inovatif yg harus dilakukan sesuai kondisi saat ini adalah dengan membentuk BANK SAMPAH apalagi di masa Pandemi covid-19 ini sangat diharapkan seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya dalam mengelolah sampah, “Ungkapnya.

READ  Gabungan TNI - POLRI - Pol PP Sisir dan Himbau Warga,

Harapan lurah Monro-Monro Ir Sutan Syarif Semogah dengan terbentuknya kepengurusan bank sampah ini dpt berjalan dgn eksis dan bermanfaat utk seluruh masyarakat dan terkhusus warga Monro-monro, untuk mendukung program GAMMARA Menuju kota Adipura serta program Nasional Indonesia bersih thn 2025 .

Terpilih sebagai pengurus Bank Sampah antaralain adalah

1) Direktur, Rivai Tanga
2) Sekertaris, Bombong
3) Bendahara, Pale

Turut hadir falam kegiatan ini Ketua Team penggerak PKK, para kader posyandu, toko masyarakat, pemuda pemudi dan para kepala lingkungan Se- Kelurahan Monro Monro Kec.Binamu Kab Jeneponto.

 

 

Penulis : LW

Editor.   : AB