BATARAMEDIA.COM | Dinas Lingkungan Hidup Kab.Jeneponto menggelar kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat melalui Bank Sampah. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (06/08/2021) bertempat di Aula Hasanuddin Yonif 726 Markas Batalyon Infantri Tamalatea Jeneponto. Hadir dalam acara tersebut Kadis Lingkungan Hidup, Basuki Baharuddin,SE, Danyonif 726 Letkol Infantri, Hastiar Hatta, Kabid PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup, Abdul Rahmat,SE MM, Wadanyon 726 Mayor Infantri Purnomo, dan Ketua Persit Yonif 726 dengan peserta sosialisasi para Komanda Kompi serta perwakilan prajurit yang berjumlah 70 orang.

Dalam Sambutannya Komandan Yonif 726 Tamalatea Letkol Infantri Hastiar Hatta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas dan Kabid. PSLB3 Dinas Lingkungan Kab. Jeneponto yg telah meluangkan waktunya hadir memberikan Arahan dan Sosialisasi tentang pengelolaan sampah berbasis masyarakat melalui Bank Sampah, semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan informasi kepada prajurit Batalyon Infantri 726 Tamalatea dalam mewujudkan pengelolaan sampah rumah tangga yg baik dan berkelanjutan.

READ  PPDB Online 2021, PERAK : Masuk Belakangan Itu Sarat Pungli

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup, M. Basuki Baharuddin, SE dalam arahan dan sambutannya menguraikan pentingnya pengelolaan sampah rumah tangga dalam mewujudkan lingkungan yg bersih, sehat dan berkelanjutan melalui Bank sampah, “terangnya.

Kabid. PSLB3 Abdul Rahmat, SE.,MM dalam Materinya menyampaikan bahwa ada 3 aspek manfaat dibentuknya bank sampah antaralain adalah

1. Aspek Lingkungan (lingkungan sekitar kita akan LBH bersih)

2. Aspek Ekonomi (sampah SDH dapat ditukar dengan uang/bernilai
ekonomi).

3. Aspek program berkelanjutan (jika bank sampah dibentuk dan berjalan
maka program pengurangan sampah akan berjalan secara kontinyu).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga dirangkaikan penyerahan secara simbolis Bantuan Buku Besar, Buku Registrasi dan Buku Tabungan Nasabah dari Kadis Lingkungan Hidup kepada Komandan Batalyon Infantri 726 Tamalatea Letkol Infantri Hastiar Hatta.

READ  Menjelang Muscab PPP Kab. Maros, IRWAN, Pengusaha Muda Sukses siap Maju & Membesarkan PPP di Maros

 

Penulis : LW

Editor.   : AB