BATARAMEDIA.COM, |  Kepulauan Selayar”Ada mobil pick up pas dibelakang mobil DAMRI yang ditengarai menggilas korban Muh Irsal (20) warga Desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan saat kami berpapasan setelah belokang tajam di Tamamelong. Saya menuju selatan sedangkan DAMRI ini menuju arah Kota Benteng ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar. Sopir pick up itu, saya yakin pasti melihat peristiwa naas yang menewaskan penjual bakso keliling yang sekaligus sebagai mahasiswa itu. Kecepatannyapun sangat kencang.” ungkap mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Zainuddin saat dihubungi telfon selulernya kemarin, Selasa (08/06/21) sekitar pukul 10.45 Wita.

Saat kami sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Muh Irsal sudah meninggal. Saya juga kurang tahu, apakah anak ini mengalami peristiwa kecelakaan tunggal atau korban tabrak lari. Karena saat itu memang kondisi jalan sedang sepi. Antara lokus peristiwa dengan lokasi tempat saya berpapasan mobil DAMRI dan pick up itu saat kejadian Senin (07/06/21) hanya dikisaran dua ratusan meter setelah belokang tajam menuju obyek wisata Tamamelong. TKPnya pas didepan jalan alternatif masuk obyek wisata. Kejadiannya sekitar jam 11.00 Wita.” tambahnya.

READ  Waspada....!!! Dua Sosok Lelaki Mencurigakan Tinggal di Hutan Selayar

Melihat kejadian yang mengenaskan ini dan memerlukan penanganan serius dari pihak yang berkompoten dengan spontan saya menghubungi nomor handphone milik Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH. Tak berselang lama sejumlah kendaraanpun lewat dan dikagetkan dengan peristiwa naas ini.” jelas H Zainuddin.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Temmangnganro Machmud saat dilayangkan pesan pendek melalui WhatsAppnya membenarkan jika awal mula informasi ini diperoleh dari H Zainuddin mantan Wabup Kepulauan Selayar. ” Benar pak jika pak H Zainuddin yang menghubungi saya melalui telfon genggamnya. Tanpa membuang-buang waktu saya memanggil anggota dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan mereka meluncur ke TKP di poros Obyek Wisata Baloiya – Tile-Tile Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu.

READ  Suardi Sahir ajak masyarakat Kec. Eremerasa kawal Penyusunan e-RDKK

Satlantas kemudian membawa korban Muh Irsal yang dalam kondisi tak bernyawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung di Parappa untuk divisum. Sementara itu, Tidar Saputra (34) selaku tersangka sudah diamankan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kepulauan Selayar guna penyidikan lebih lanjut.” pungkas Kapolres Kepulauan Selayar.

 

Penulis ; DSJ

Editor.    ; AB