BataraMedia.com | Bone – SMK Negeri 1 Bone Tuan Rumah Pelaksanaan Kegiatan Penandatanganan MoU dengan Dunia Usaha dan Industri, Pameran Produk Unggulan SMK dan Lounching dengan Bank Sulselbar,

Kegiatan diinisiasi oleh Cabang Dinas Pendidikan Wil.III ini sebagai Wadah Silaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan SulSel dengan melibatkan semua Stakeholder dan Penggiat Pendidikan di Wilayah III Kab. Bone, Sabtu (10/10/2020).

Kepala UPT SMKN 1 Bone, Drs. H.Amiruddin AM., MM, melaporkan bahwa ada 3 kegiatan yang dipusatkan di SMKN 1 Bone antara lain Penandatanganan MoU antara SMK dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Pameran Produk Unggulan dari beberapa SMK di Kab.Bone serta Lounching dengan Bank SulSelbar untuk One Student One Account.

READ  Polsek Tamalanrea Kec. Tamalanrea Lakukan Operasi Masker di warkop Adiva BTP, Ingatkan Protkes COVID dan Razia Masker

“Apresiasi yang tinggi terhadap Dinas Pendidikan SulSel, seluruh pimpinan Lembaga/Instansi dan Dunia Usaha dan Industri atas kerjasama dan sinergitasnya dalam memajukan pendidikan khususnya SMK”, Ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa SMKN 1 Bone merupakan Sekolah tertua di Kab. Bone yang didirikan pada tahun 1965 dengan nama awal SMEA Negeri Watampone. Memiliki 1600 siswa binaan dengan 7 program studi. SMK Negeri 1 Bone sangat diminati oleh masyarakat Bone yang terlihaat pada tingginya animo dan jumlah pendaftar tiap tahunnya, namun tdk bisa terkafer semua karena kendala sarana dan prasarana yang belum memadai serta gedung kelas yang hanya berjumlah 57 kelas.

Besar harapan dan Keinginan kami kepada bapak Kadisdik SulSel melalui Kabid Pembinaan SMK agar bisa menfasilitasi kami, sehingga kedepan bisa memiliki gedung RPS TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan) yang sangat diminati agar bisa menampung lebih banyak lagi siswa, sesuai dengan gerakan yang disepakati dan menjadi tantangan dari bapak Kadisdik SulSel “Ayo Sekolah di SMK”. Akhir kata sekali lagi Ucapan Terimakasih yang tak terhingga kepada Kadis Pendidikan SulSel bersama rombongan atas semua dukungan dan kunjungannya pada kegiatan SMK yang di pusatkan di sekolah kami SMK Negeri 1 Bone.

READ  Di SLBN 1 Makassar, Prof Jufri resmikan kegiatan Aksesibilitas Fisik dan Gelar Produk

 

Laporan : A.Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here