BATARAMEDIA.COM | KEPALA Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, Senin (9/8) lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruangan Tata Usaha (TU), Laboratorium Kimia, Ruangan Komputer, Ruangan UKS, dan Toilet/Jamban beserta sanitasinya di SMAN 15 Bulukumba.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama ini adalah Pengawas UPT Satdik Bulukumba Mursaling, S.Pd, M.Pd, Kepala Desa Balleanging Kec Ujung Loe Irfandi Bahar, S.Sos, dan Ketua Komite SMAN 15 Bulukumba H Mustakim, serta disaksikan beberapa guru dan beberapa pekerja bangunan Kontraktor CV Karya Rafay.

SMAN 15 Bulukumba yang beralamat di Jalan Poros Balleanging Km. 12 Ujung Loe, Kab Bulukumba tahun ini mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) Tuntas bidang pendidikan senilai Rp 1,6 Miliar lebih.

READ  Kadis Pendidikan Provinsi SulSel Ke SMAN 4 Palopo, ini tujuannya

Usai melakukan peletakan batu pertama, Kacabdisdik Wilayah V Bantaeng – Bulukumba menyampaikan harapannya semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan dapat selesai tepat waktu sesuai jadwal kontrak yang telah ditentukan.

Demikian juga nantinya, setelah selesai seluruh pembangunan unit-unit gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga sekolah terutama siswa SMAN 15 Bulukumba.

“Kita semua berharap dengan adanya bantuan DAK Tuntas ini kelengkapan sarana dan prasarana SMAN 15 Bulukumba ini sudah terpenuhi dan dapat menarik animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” harap Mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Maros – Makassar ini.

Sementara Kepala UPT SMAN 15 Bulukumba, Dra Hj Jusia, M.Pd pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel melalui Cabdisdik Wilayah V Bantaeng – Bulukumba dengan adanya bantuan DAK Tuntas ini.

READ  Prof Jufri Takjub Melihat Karya Unggulan Siswa SMKN 3 Gowa

Katanya, tahun 2021 ini sekolahnya selain mendapatkan bantuan pembangunan ruangan TU, Lab Kimia, Ruangan Komputer, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan pembangunan toilet/jamban, SMAN 15 Bulukumba yang dipimpinnya juga mendapat bantuan rehabilitasi ruangan kelas untuk 2 kelas dan rehab 1 ruangan guru.

“Bantuan pembangunan beberapa ruangan ini juga dilengkapi dengan meubiler dan peralatan-peralatan kelengkapan ruangan. Dan seluruh bantuan meubiler dan peralatan itu sudah tiba sekolah ini beberapa waktu lalu,” ucapnya dan menyampaikan sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini.

Jusia juga menyampaikan kesyukurannya karena bantuan DAK tahun ini sistem kerjanya kontraktual (dipihakketigakan, red) bukan lagi swakelola seperti tahun sebelum-sebelumnya, dan untuk bantuan DAK yang diterima SMAN 15 Bulukumba tahun ini dikerjakan CV Karya Rafay.

READ  Kadisdik Sulsel bersama Dewan Pendidikan Sulsel bertemu, ini Yang di Bahas

 

Penulis : ARS

Editor.   : AB