Bataramedia | Sidrap – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sidrap menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW untuk mewujudkan Generasi Muda Yang Beradab, Berprestasi dan Berakhlak Karimah,” yang dilaksanakan di gedung Alumni SMAN 2 Sidrap, Jalan Wolter Monginsidi No 4 Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sabtu (14/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kegiatan ini hanya di hadiri oleh perwakilan kelas dan dalam suasana protokol kesehatan dimana setiap yang masuk di ruangan dengan menggunakan masker dan cuci tangan yang telah disediakan dan tempat duduknya diatur dengan jarak tertentu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan menampilkan kreativitas siswa dengan pembacaan sejarah nabi dengan bahasa lokal yaitu dengan bahasa Bugis yang dibawakan dengan apik siswa-siswi SMAN 2 Sidrap.

READ  Kepala Desa Pattaneteang Terima Penghargaan STBM

Kepala UPT SMAN 2 Sidrap, Drs. H. Mursalim, M.Si dalam smbutannya mengatakan walau dalam suasana covid 19 tidak menghalangi kegiatan siswa-siswi SMAN 2 Sidrap untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk perwujudan siswa dalam penanaman karakter sebagai siswa yang religius. Namun kegiatan ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya karena kondisi covid 19, yang penting bagaimana hikmah Maulid ini dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari- hari sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pembawa hikmah maulid

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriah menghadirkan Ustadz Abd. Rahman Dahlan, S.Pdi.

 

READ  Rombongan Kadisdik Sulawesi Selatan Silaturahmi ke Cabdisdik Wil.IX Pangkep

Laporan : ab

Editor.     : Ts

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here