BATARAMEDIA.COM, | Kepulauan SelayarKejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar telah melaunching aplikasi baru yang diberi nama Sistem Persuratan Alur Dokumen setiap Bidang Antar Instansi Terkait) yang disingkat si-TANADOANG ASIK bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar Jl Wage Rudolf Supratman No 4 Kelurahan Benteng, Selasa (29/06/21) sekitar pukul 10.00 Wita siang tadi.

Si-TANADOANG ASIK adalah merupakan sistem persuratan yang berbasis digital antar instansi yang meliputi Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian Resor (Polres), Pengadilan Negeri (PN) dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB khusus dalam wilayah Kepulauan Selayar. Dengan aplikasi ini akan mempermudah serta memperlancar untuk secara rutin dalam berinteraksi atau berkomunikasi melalui persuratan dengan Kejari Kepulauan Selayar.

READ  Patut di contoh, Pemdes Bonto Salluang datangi penerima BPNT

Acara Launching Si-TANADOANG ASIK dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH yang didampingi oleh Penanggungjawab Kelompok Kerja (Pokja) tim Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Risnaeni, SH, Ketua Pokja Tim WBK, Juniardi Windraswara, SH MH dan Koordinator Area II Tim Pokja WBK, La Ode Fariadin, SH.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa aplikasi ini adalah merupakan inovasi dan terobosan baru Kejaksaan Negeri Selayar yang berbasis digital dan bertujuan untuk mempermudah atau mengefisiensi alur persuratan terutama dengan kecepatan waktu untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan berinteraksi melalui persuratan dengan instansi terkait khususnya diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, juga diharapkan melalui aplikasi ini Kepala Satuan Kerja bisa memperoleh kemudahan dalam melakukan disposisi maupun memonitoring.” paparnya,

READ  Di duga Tidak Transparan, Ada Bangunan Siluman Di SMAN 3 Bone

Kedepan lanjut Adi Nuryadin Sucipto, aplikasi ini diharapkan akan dapat menjadi alat bantu dalam upaya meningkatkan kinerja dan mempererat sinergitas antara Kejaksaan Negeri Selayar dengan instansi terkait untuk memperutin koordinasi dalam surat menyurat. Meskipun aplikasi ini hanya mampu mengirimkan file surat berupa soft copy akan tetapi surat atau berkas hard copy nya akan dapat dikirimkan kepada instansi yang dituju.

Adi Nuryadin Sucipto menambahkan,” Walaupun aplikasi ini hanya memiliki fungsi utama untuk mengefisiensi waktu pengiriman surat serta disposisi, namun akan lebih memudahkan bagi Kepala Satuan Kerja dalam melakukan monitoring sehingga nantinya tidak akan menjadi hambatan pada prosedur pengiriman persuratan yang sudah ditetapkan oleh peraturan pemerintah.” katanya.

READ  Awal tahun 2021, Covid-19 menggila di Majene

Hadir dalam acara Launching Si-TANADOANG ASIK misalnya dari Sekretariat Pemda Kepulauan Selayar, Satuan Kepolisian Resor (Satpolres), Hakim dan staf Pengadilan Negeri (PN) serta pegawai Rutan Kelas IIB Selayar.

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB