BATARA MEDIA.COM – Makassar // belasan rumah di area padat penduduk di jalan Kandea 3 , lorong 4 Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Bontoala Kota Makassar ludes terbakar pada Minggu (7/2/ 2021). tadi sore pukul: 05,30 sekitarnya…

Api dengan sangat cepat membakar rumah warga. warga sekitar lokasi kebakaran yang panik sempat berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember dan alat seadanya, namun besarnya api membuat jumlah rumahyang terbakar terus bertambah.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, api dengan cepat menyebar dan menghanguskan pemukiman rumah warga kandea di dalam lorong, api mudah menyebar karena disekitar tempat itu banyak pekerja rangka kursi Warga dan petugas Damkar berusaha menjinakkan api dengan cara memasuki sebuah rumah berlantai dua milik H. Yahya Launa untuk memadamkan api yang mulai menyeberang ke Kandea IV.

READ  Bupati Pinrang Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Dusun Rantoni

Hingga Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar saat ini berjuang memadamkan api, dengan menyemprotkan air dari berbagai sisi.
Sebanyak 15 unit Damkar Kota Makassar diturunkan untuk memadamkan api. Sebanyak 3 kendaraan roda dua ikut terbakar Menurut informasi warga, api mulai dirumah kost-kost yang berada di Kandea III.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan warga langsung menuju lokasi kebakaran, namun sempat kesulitan karena kebakaran berada di dalam lorong sempit dan banyak warga yang berkumpul di dalam lorong.
Upaya pemadaman terus di lakukan, warga setempat menduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik
Penyebab kebakaran kayakanya dari konslet listrik Kata Herman salah satu korban kebakaran kandea 3

READ  Rembuk Warga Tingkat RT/RW Kel.Buakana Makassar Tahun 2021

Dari data dinas Pemadam Kebakaran kota Kota Makassar, api menghanguskan 15 unit rumah dan membuat 15 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

 

Penulis : Tw

Editor   : TS

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here