BATARAMEDIA.COM, | Niatan suci untuk melenggan ke Senayan pada Pemilihan Legiaslatif (Pileg) yang menurut agenda Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan dihelat pada 28 Februari 2024 nanti, H Syamsari Kitta yang juga Bupati Takalar telah melakukan kunjungan selama dua hari (Jumat dan Sabtu, 02 – 03 Juli 2021) di daerah penghasil Emping dan Jeruk Manis Selayar. Selain melakukan konsolidasi dengan struktur dan kader di Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (DPD Gelora) Kepulauan Selayar juga sekaligus melakukan silaturrahim dengan keluarga besar warga Takalar yang sudah menjadi penduduk Selayar di Benteng.

Dalam kunjungannya selama dua hari, H Syamsari Kitta menyempatkan diri menghadiri pesta perkawinan keluarga H Naim yang juga Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Takalar di Galung Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu. Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Sulsel ini bersama dengan rombongan sempat dijamu makan siang di Wisata Kuliner yang hanya bersebelahan dengan Pelabuhan Laut Rauf Rahman diibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Benteng.

READ  Akibat Arus Pendek, 5 Rumah Dilanggau Dilalap Sijago Merah

Keesokan harinya, Sabtu (03/07/21) sekitar pukul 08.00 Wita, Syamsari Kitta dengan didampingi Ketua DPD Partai Gelora Kepulauan Selayar, Andi Darwis melakukan joging di Lapangan Pemuda Benteng dan selanjutnya ngopi bareng bersama Kepala PLN Ranting Selayar, Bustamin yang juga putra Takalar di Warkop Intang milik Kerua DPC Partai Gelora Kecamatan Benteng, Andi Arif yang terletak disebelah utara Selayar Beach Hotel. Selanjutnya pada pukul 10.00 Wita kembali melakukan jalan kaki menuju Sekretariat DPD Partai Gelora di Jl Bina Karya samping Toko Top 2000 lama. Di Sekretariat DPD Partai Gelora ini, rombongan telah menikmati jeruk manis Selayar.

Tepat pada jam 11.00 Wita siang tadi mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini kembali ke penginapan di Sunari Beach Hotel di Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu. Dan pada pukul 14.15 Wita kembali meninggalkan penginapan dan menuju ke kebun milik mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr H Zainuddin, SH MH di Dusun Baringan Desa Laiyolo Bontosikuyu untuk melakukan silaturrahim. H Syamsari Kita bersama Ketua DPD Gelora Selayar, Andi Darwis yang didampingi Sekretarisnya, Umar dan M. Daeng Siudjung Nyulle wartawan Online Bataramedia.com Makassar sempat menikmati pisang goreng, ubi kayu goreng dan roko’-roko’ kandora.

READ  Mesakanne Fc kalahkan tuan rumah R19 Fc dengan skor 1-2

Selain itu. juga sempat menyambangi rumah duka istri Andi Aru Saleh salah seorang pengurus DPD Partai Gelora Kepulauan Selayar di Jl Syarif Al Qadri Benteng Kelurahan Benteng Selatan setelah usai melakukan acara silaturrahim dan tatap muka dengan warga Takalar di rumah kediaman pribadi Drs Mustakim KR, M.M.Pd yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kepulauan Selayar. Dalam pertemuan silaturrahim yang berlangsung kurang lebih satu jam, H Syamsari Kitta meminta dukungan motivasi secara moral untuk maju bertarung di DPR RI pada Pileg yang akan dihelat pada Februari 2024 mendatang melalui Partai Gelora.

Shalat magrib secara berjamaah juga di Masjid Babul Khaer bersama rombongannya dan kemudian melanjutkan acara santap malam di Warung Mie Selerata Jl KH Ahmad Dahlan Benteng. Kemudian kembali ke penginapan di Sunari Beach Hotel untuk selnjutnya besok pagi, Minggu (04/06/21) akan menyeberang melalui pelabuhan Pamatata Selayar – Bira (Bulukumba) untuk melantik Pengurus DPD di tiga kabupaten yaitu Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto.

READ  Oknum Wartawan Nyaris Adu Jotos dengan Pengawas SPBU Malili

Kehadiran H Syamsari Kitta di Bumi Tanadoang sebagai bentuk keseriusannya untuk maju bertarung pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. Karena Selayar merupakan bagian dari Daerah Pemilihan Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng.

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB