BATARAMEDIA.COM | Angka vaksinasi di Kabupaten Bone hingga saat ini masih terbilang rendah yaitu diangka 24,24% atau sekitar 156.751 orang.

Jubir Satgas Covid 19 dr. Yusuf. M. Kes menjelaskan jumlah serapan vaksin tersebut terbilang masih sangat rendah dengan rasio jumlah sasaran vaksin.
Akibatnya Bone kembali di tetapkan masuk PPKM level 3 dari 7 Kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Sekeretaris Dinkes Bone ini juga menuturkan upaya menaikkan angka partisipasi vaksinasi di kabupaten bone terus di lakukan. termasuk pelibatan TNI Polri.

Kedepan, upaya yang akan kita lakukan dengan melibatkan seluruh kepala desa. Peran desa kemudian melakukan pendataan bagi warga untuk kemudian di kumpulkan ke tim medis bagian vaksinasi.

READ  Masih Seputar Dua Sosok Lelaki Tak Dikenal di Hutan Polres Selayar Terjunkan Belasan Personil Lakukan Penyisiran

dr. Yusuf menyebut rendahnya angka vaksinasi khususnya di Kabupaten Bone di sebabkan beberapa faktor termasuk distribusi vaksin diawal hanya terfokus pada wilayah dengan resiko tinggi seperti Jabodetabek.

Selain itu, juga dipengaruhi adanya sejumlah warga yang jauh dari pelayan medis seperti daerah Bontocani dan Tellu Limpoe.

Faktor lain juga, minimnya kesedaran masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin.

Vaksinasi ini perluh kita dorong secara bersama, karena ini kepentingan bersama. Support TNI Polri sangat kami harap untuk mengawal dan mendorong masyarakat secara umum.

 

Laporan : UDN

Editor.     : AB