BATARA MEDIA.COM – Makassar – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed memberikan warning kepada para Kepala SMK penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melakukan perampungan pekerjaan dengan baik dan benar di akhir tahun 2020 ini.

Hal ini diungkapkan ketika membukan dan memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Swakelola Pembangunan RPS Pembangunan Toilet (Jamban) dan Pembangunan Ruang Perpustakaan dan Fisik Penugasan SMK di Hotel Harper, Jl Perintis Kemerdekaan Km 15 Daya Makassar, Kamis (17/12).

Selain kepala SMK, Hery Sumiharto juga mewarning para fasilitator untuk melakukan pengawasan, pembimbingan dan jangan segan-segan melakukan teguran keras bila pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan. “Fasilitator harus terus melaporkan hasil dan kegiatan pembangunan di daerah penugasannnya,” tegas Hery Sumiharto.

READ  Siapa siapa Pemenang Lomba Guru dan Siswa Dalam Rangka Peringatan HGN ke 75 tahun 2020 ?? ini mereka

Mantan Kepala Bidang Pembinaan SMK ini tak ingin ada pembangunan DAK yang bermasalah. Menurutnya, sarana dan prasarana SMK itu harus bagus, dan memenuhi standar industri, karena orientasi SMK adalah lulusannya dapat diterima bekerja di dunia usaha dan industri, jadi harus bagus dan sesuai dengan standar industri.

Hery Sumiharto minta kepada Kabid SMK untuk membentuk tim untuk turun langsung melihat bangunan fisik, terutama yang bermasalah.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd melaporkan, peserta kegiatan Rakor Swakelola Pembangunan RPS, Pembangunan Toilet (Jamban), dan Pembangunan Ruang Perpustakaan DAK Fisik Penugasan SMK (Penyusunan Laporan Progres Tahap ke III) tahun 2020 adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah sebanyak 9 orang, Kepala Sekolah SMK sebanyak 24 orang, Wakil Kepala Sekolah Sarana dan Prasarana sebanyak 24 orang, panitia pembangunan sekolah sebanyak 30 orang, Bendahara sebanyak 24 orang, ketua komite 24 orang dan fasilitator sebanyak 12 orang. ****.

READ  Disdik Provinsi Sulsel Teken MoU secara Virtual dengan PT.Microsoft Indonesia

 

Editor : JS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here