BATARA MEDIA.COM – Makassar, – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed menerima Rektor Institut Desain dan Bisnis Denpasar Bali, Dr Ni Kadek Suryani, SE.,S.I.Kom.MM bersama Wakil Rektor 2, Made Vairagya Yogantari, S.Sn., MFA di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (15/12).

Rektor IDB Bali Ni Kadek Suryani mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan penghargaannya dapat diterima dengan baik Sekretaris Disdik Sulsel.

Selama di Makassar, kata Ni Kadek Suryani, kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah (SMA, SMK) tentang IDB Bali. “Mahasiswa kami di Bali banyak juga dari Sulsel,” kata Ni Kadek Suryani.

READ  NA Minta Jangan Ada Dusta Diantara Kita di Hari Guru Nasional

Selain untuk sosialisasi, Ni Kadek Suryani juga menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, terutama dalam pengembangan pendidikan digital dan bisnis untuk SDM di Sulsel.

“Kami menawarkan sejumlah program, terutama dalam kaitannya dengan pembelajaran online, webinar. Kita bisa membahas pembelajaran online, memotivasi anak belajar daring, atau membantu guru-guru kita membuat bahan ajar daring,” tutur Ni Kadek Suryani.

Dalam waktu dekat ini IDB Bali, kata Ni Kadek Suryani, akan melakukan webinar dengan Dinas Pendidikan Prov Sulsel, yang pesertanya diharapkan para guru-guru SMA, SMK di Sulawesi Selatan. Ia juga minta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel sebagai narasumber utama.

“Mohon difasilitasi ya Pak,” kata Rektor IDB Bali, Ni Kadek Suryani.
Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto menyambut baik Rektor IDB Denpasar Bali yang ingin melakukan kerjasama dengan Disdik Sulsel.
“Kami welcome saja bu,” ucap Hery Sumiharto.

READ  Usai Pemaparan Program, 4 Kepala SMKN Langsung Mendapat Rekomendasi Kadisdik Sulsel

Terus terang, kata mantan Kepala Bidang Olahraga Dispora Sulsel ini, akhir-akhir ini banyak sekali lembaga membuka diri ingin membantu anak-anak kita dan guru-guru kita di Sulsel, terutama dalam rangka pembelajaran daring.

“Kami senang saja, selama mereka ingin membantu, kenapa tidak, ayo kita melakukan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan,” ucap Hery Sumiharto.

Sejumlah lembaga dan instansi yang telah melakukan kerjasama dengan Disdik Sulsel, antara lain seperti yang disebutkan Hery Sumiharto, Microsoft, Amazon, Gojek dan banyak lagi lainnya.

 

Penulis ; TW

Editor    : ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here