BATARA MEDIA.COM – Makassar,-Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed menerima Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo di ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Jumat (11/12).

Hadir mendampingi Sekretaris Disdik Sulsel, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Ernawati, MPd. Sementara anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo yang bertandang ke Disdik Sulsel adalah H Sofyan Puhi, ST, Wakil ketua DPRD Gorontalo, Ir H Hamid Kuna, MM (Ketua Komisi IV), I Wayan Sudiarta, SE (anggota Komisi IV) dan Ir H Irwan Berahim (Anggota Komisi IV).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provoinsi Gorontalo, H Sofyan Puhi mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan ini dalam rangka studi komparasi tentang Strategi Pengendalian Pengelolaan Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi.
Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto mengucapkan selamat datang di Sulsel, khususnya di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan memberi apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo di Disdik Sulsel.

READ  Prof Jufri Kunjungan Kerja ke Toraja ; ini Paling Berkesan dan Spektakuler Bagi Saya

Ia menjelaskan aplikasi e-Panrita dibuat sebelum adanya pandemic covid-19 sehingga memberikan banyak manfaat, terutama di masa Belajar Dari Rumah (BDR).
Lewat aplikasi e-Panrita, kata Hery Sumiharto, proses pembelajaran jarak jauh dilakukan lewat e-Panrita sehingga dampak pademi covid-19 di Sulawesi Selatan tidak terlalu berdampak/
Selain itu, kata Hery Sumiharto, selain pembelajarang daring, di Sulsel juga dilaksanakan pembelajarang luring, luar jaringan dengan berbagai metode, seperti guru mendatangi rumah siswa lewat program guling (guru keliling).
Siswa yang tidak terjangkau internet, lanjut Hery Sumiharto, Disdik Sulsel juga melakukan kerjasama dengan RRI dan TVRI Sulsel dengan program siaran pendidikan lewat udara.

Kepala UPT PTIKP, Hj Andi Hidayati mengaku Tim Komisi IV DPRD Gorontalo sangat tertarik pada dengan sejumlah aplikasi e-Panrita, utamanya dengan beberapa vitur yang tersedia di e-Panrita, salah satunya adalah vitus Sipakalabbi, yang merupakan salah satu vitur layanan pengaduan dan pelaporan bagi masyarakat.

READ  Jaminan Cek Kosong Pinjaman 100 Juta Lebih Cair

 

Penulis : DS

Editor    : ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here