BATARAMEDIA.COM | Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada korban gempa bumi Mamuju Sulawesi Barat di kompleks SMAN 1 Mamuju dan SLB Quridha Ilmi di Tappalang Mamuju, Jumat (2/7 2021).

Hadir mendampingi Sekretaris Disdik Sulsel, Kesubag Keuangan, Sugralis, SE.MM, dan Kasubag Tata Usaha PTIKP, Rudi Haryono, SE.MM.

Bantuan peralatan sekolah bagi gempa bumi Mamuju Sulbar ini merupakan bantuan dari para donatur dari keluarga besar Disdik Sulsel yang dikoordinir para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XI.

Selain menyerahkan bantuan peralatan sekolah, Tim Disdik Sulsel bekerjasama dengan Sunshine Foundation tengah meninjau lokasi pemberian bantuan di sejumlah titik di Kota Mamuju dan Tappalang.

READ  Disdik Sulsel Hadirkan Asisten III dan Kepala BKD Bahas Kondisi Riil Kebutuhan Guru

Sebanyak 3000 paket bantuan diserahkan di SMAN 1 Mamuju yang diterima Kepala SMAN 1 Mamuju, Hj Halima, SPd. Sementara di SLB Qaridha Ilmi diterima oleh ketua yayasannya, Muhammad Arif Amin.

Paket bantuan terdiri atas tas ransel, buku tulis, pulpen, handsaniteizer, masker dan lainnya.
Hery Sumiharto mengatakan, bantuan korban gempa bumi Mamuju-Majene dari hasil donatur keluarga besar Disdik Sulsel memang penyerahannya tidak sekaligus, tapi bertahap, sesuai kebutuhan masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar bantuan bisa tepat sasaran dan merata.

Sejak terjadi gempa 15 Januari 2021 lalu, Disdik Sulsel telah menyalurkan bantuan secara bertahap dan berlangsung hingga kini, selain bahan pangan, Disdik Sulsel juga telah menyalurkan pakaian, dana dan kebutuhan lainnya.

READ  Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Sulsel Diwarnai Tes Swab kepada Kepala Sekolah

Disdik Sulsel, kata Hery, juga telah memberikan bantuan berupa trauma healing pasca gempa. Kita bekerja sama dengan sunshine Foundation di sejumlah desa di Mamuju dan Majene.

Hari ini, lanjut Hery, kami bekerjasama dengan Sunshine Foundation kembali memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk siswa.
“Semoga bantuan ini memberi manfaat bagi anak-anak kita dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tutur Hery Sumiharto.

 

Penulis : MS

Editor.   : AB