BATARA MEDIA.COM – Makassar – // Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed melepas jenazah almarhum Sukriadi Basri (Uki) di rumah duka Jl. Terompet 1 blok 10 Perumnas Antang Makassar, Kamis (24/12).

Turut hadir melepas jenazah Uki, Kasubag Keuangan Disdik Sulsel, Sugralis, SE.MM, serta staf Subag Keuangan dan sahabat beliau.

Kabar duka meninggalnya Sukriadi Basri mulai beredar di Medsos, grup WhatsApp Disdik Sulsel sekitar pukul 13.20 Wita.
Haeruddin, rekan kerja Uki, mengabarkan kalau almarhum meninggal dunia sekitar pukul 13.00 Wita di kediaman keluarga di Jl Terompet 1 Blok 10 Perumnas Antang. “Almarhum satu bulan terakhirnya berobat di Makassar,” ucap Haeruddin.

READ  di Selayar Gubernur Sul-Sel jalan Santai ke pasar Pakbatu kelurahan Benteng

Sebelumnya, Uki berobat di kampung halaman orang tua di Luwu Utara kurang lebih setahun. Almarhum menderita penyakit komplikasi, ginjal, gula dan jantung.

Almarhum, Uki, kata Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto, adalah sosok pegawai yang memiliki dedikasi yang tinggi, rajin dan ramah.

“Kami sangat kehilangan, almarhum adalah pegawai honor, kendati statusnya honorer, ia adalah pekerja keras, ulet dan penurut,” kesan Hery Sumiharto.
Sekdis Hery Sumiharto yang juga mantan Kasubag Keuangan Disdik Sulsel, mengajak para pegawai Disdik Sulsel memanjatkan doa dan merelakan kepergiatannya. “Semoga almarhum mendapatkan pahala yang setimpal, dan diampuni segala dosanya.

Amin,” ucap Hery Sumiharto.
Informasi yang diperoleh duniapendidikan.id, Sukriadi Basri alias Uki akan dikebumikan besok di Dusun Dongi Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap. “Mayatnya telah diantar ke Sidrap tadi sore,” ucap Haeruddin.

READ  Peringati Hari Tani Nasional, Koalisi Pemuda Bantaeng Ingatkan Pemda Tuntaskan Masalah Pupuk yang Langkah

 

Penulis : Ds

Editor    : Js