Bataramedia | Makassar – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed membuka kegiatan Lomba Mural Gotong Royong antar siswa SMA, SMK se Sulsel dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional di Lobby Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea, Selasa (24/11/2020).

Nampak hadir mendampingi Sekretaris Disdik Sulsel, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MPd, Kepala Sub Umum, Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, SE.MM, para pendamping/guru dan panitia pelaksana, Armin Amin, SPd.MM dan Munawar, SPd.MPd.

Sekdisdik Sulsel Hery Sumiharto mengatakan, ide awal dari lomba mural gotong royong ini, ketika ia masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMK, di mana saat ini masih banyak SMK yang kelihatan kumal, tidak terurus, dan ia memotivasi dan mendorong para Kepala SMK untuk menjadikan lingkungan sekolahnya menjadi indah dan nyaman.

READ  Hari Pertama Bertugas, Asqar Langsung Monitoring

“Dan Alhamdulillah, sejumlah SMK telah melakukan pembenahan dengan sentuhan seni sehingga menjadi lingkungan yang nyaman dan indah,” tutur mantan Kepala Bidang Olahraga Dispora Sulsel ini.

Hery Sumiharto yang juga mantan Kasubag Keuangan Disdik Sulsel ini mengatakan, dalam seni ada karakter di dalam yang harus dikeluarkan lewat berbagai kreasi. Karena itu, jiwa seni pada setiap siswa jangan ditahan-tahan, keluarkan, tuangkan dalam karya seni. “Silahkan berkreasi,” tegas Sekdisdik.

Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto mengharapkan dalam lomba Mural Gotong Royong ini menghasilkan sebuah karya monumental di Disdik Sulsel, sehingga setiap pengunjung ke Kantor Disdik Sulsel memberi apresiasi, merasa kagum dengan karya dan kreasi ananda sekalian. Karena itu, keluarkan semua kemampuan, ekspresikan dan mainkan warnamu.
Hery Sumiharto mengingatkan untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan selama lomba berlangsung. Hasil terbaik, kata Hery Sumiharto, akan diberi hadiah dan akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 30 Nopember 2020.

READ  Sapras Prokes Covid-19 Sudah Lengkap, SMAN 8 Bulukumba Siap PTM Terbatas 26 Juli Mendatang

Koordinator Lomba Mural Gotong Royong dalam rangka Hari Guru Nasional ini diikuti 55 tim dari siswa SMA dan SMK dari 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan, setiap tim terdiri dari 4 orang siswa.

 

Laporan : JS

Editor.    : ab