BATARA MEDIA.COM – Makassar -Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.MEd membuka kegiatan Kursus Orientasi Pramuka Ketua Mabigus SMA/SMK se Sulawesi Selatan secara virtual di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Kamis (17/12).

Kegiatan Kursus Orientasi Pramuka ini diikuti para Kepala Sekolah SMA, SMK se Sulawesi Selatan dengan fasilitas zoom. Hery Sumiharto yang juga Sekretaris Saka Budaya Bakti Pramuka Sulsel ini mengharapkan para Ketua Mabigus SMA SMK dapat mengikuti kursus orientasi ini secara aktif dan sugguh-sungguh.

Kegiatan Kepramukaan, kata Hery Sumiharto, menjadi penting dan perlu mengingat kegiatan untuk pembentukan karakter generasi muda. Hal ini sesuai Keputusan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 63 Tahun 2014 yang menyebutkan kegiatan Kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada satuan pendidikan.

READ  Domino Macth, AlFarabi Nongkrong Bareng Komunitas Adiva Cafe

Ia mengharapkan masa pandemi covid-19 segera berlalu agar pelaksanaan kepramukaan dapat dilaksanakan secara sempurna, seperti sedia kala. “Kalau sudah normal, kita akan menggelar perkemahan secara bersama-sama atau dilaksanakan per Cabang Dinas,” ucap Hery Sumiharto.

Pada kesempatan tersebut, Hery Sumiharto mengingatkan agar para Kepala SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan segera mempersiapkan sekolahnya menghadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka bulan Januari 2021.

Kendati penyebaran virus corona mengalami kecenderungan grafik naik, tapi kita tetap mempersiapkan sekolah untuk menghadapi pembelajaran tatap muka sesuai himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. ****.

 

Penulis : DS

Editor    JS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here