Bataramedia.com | Makassar – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed membuka kegiatan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas Sekolah untuk jenjang SMA, SMK dan SLB serta pengawas sekolah yang dilaksanakan di Gedung Guru Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km. 10 Tamalanrea Makassar, Senin (9/11/2020).

Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas Sekolah ini dilaksanakan secara sederhana. Tidak kurang 504 berkas akan dinilai oleh 18 orang tim pemeriksa, kata Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum Disdik Sulsel, Firdausi Topuriti, SE.MM.
Kendati personil tim penilai tergolong kurang, Uci, panggilan akrab Firdausi Topuriti optimis, tim pemeriksa bisa menyelesaikannya dengan tempo tiga hari.
Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto mengharapkan tim pemeriksa dapat bekerja secara maksimal, professional dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak sistem.

READ  Ingin majukan pendidikan di daerah terpencil, Poros Muda Bone Bergerak

Hery Sumiharto mengharapkan kegiatan penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas Sekolah bisa dilaksanakan di setiap kabupaten kota. “Ini juga menjadi permintaan orang-orang di daerah dalam setiap kunjungan kami ke daerah,” ucap Hery Sumiharto.

Sekretaris Disdik Sulsel mengakui, dengan jumlah volume kerja dengan tenaga hanya 18 orang dinilai terlalu berat.
Sebetulnya, katanya, di Sulsel ada kurang lebih 60 orang yang telah memiliki sertifikat tim penilai Dupak dan kita akan evaluasi. Ke depan, kita ingin semunya bisa diberdayakan di daerah masing-masing, karena urusan penilaian angka kredit jabatan fungsional guru dan pengawas sekolah akan diserahkan ke Cabang Dinas Pendidikan.

Sebetulnya, tahun lalu telah diprogramkan pemeriksaan di daerah masing-masing, namun karena ada refocusing anggaran akibat pandemic covid-19, kembali diadakan di provinsi dengan secara sederhana.”

READ  Ruang Kelas Laboratorium SMA 15 Bone hampir roboh, Kepsek ; kami butuh perhatian"

 

Laporan : ab

Editor.    : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here