BATARAMEDIA.COM | Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed melakukan perjalanan dinas dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Al Wildan Islamic School Jakarta, Jl. Ciater Raya No. 48 Mekar Jaya Serpong Kota Tangeran Selatan Banten, Selasa (26/10 2021).

Hadir mendampingi Sekretaris Disdik Sulsel, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH, Kasubag Program, Muhammad Yusri Gazali, SPd, Kasi TIK PTIKP, dan Muhammad Mahar, S.STP.

Penjajakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan ini menurut Hery Sumiharto adalah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan vokasi yang menuju siswa yang memiliki keterampilan sesuai dengan dunia usaha, dunia industri dalam rangka peningkatan SDM sebagai SMK High Quality.

READ  Kadisdik Sulsel Buka Sosialisasi Juknis Dana BOS 2021

Hery Sumiharto bersama rombongan diterima pimpinan teras Al Wildan Islamic School, Dr Abdurrahim Basyir bersama sejumlah pimpinan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, keduabelah pihak membicarakan hal-hal yang saling menguntungkan.

Al Wildan Islamic School adalah sekolah yang menerapkan konsep kurikulum TIC (Tahfidz and International Currikulum) yang direspresentasikan ke dalam tiga kurikulum berkualitas dengan mutu berimbang, yaitu kurikulum nasional (kurikulum pemerintah), kurikulum internasional (kurikulum Negara anggota OECD) dan kurikulum keagamaan (kurikulum pesantren) yang dipadukan dengan pelajaran Al Qur’an (Tahfidz dan Tahsin), mudah dalam penerapannya.

 

Penulis : MSR

Editor.   : AB