BATARAMEDIA. COM | Dalam kunjungan kerjanya ibukota negera RI, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed bersama Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dia Hj Abdi Ernawati, MPd menyempatkan diri mengunjungi SMKN 57 Jakarta, Rabu (27/10 2021).

Sekolah yang beralamat di Jl. Taman Margasatwa Raya No 38 B Jakarta Selatan ini dipilih menurut Hery Sumiharto karena memiliki sarana prasarana yang lengkap, di samping itu, sekolah ini, katanya adalah SMK BLUD dan juga sebagai SMK PK.

Kita ingin melihat bagaimana pengelolaan SMK BLUD dan SMK PK, sekaligus kita melihat proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTM-T) di ibukota negara, kata Hery Sumiharto.
SMKN 57 Jakarta, kata Hery, memiliki program keahlian Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, Tata Boga dan juga Seni Tari serta seni kerawitan.

READ  Kaprodi magister administrasi negara ajak pencinta kajian publik dan negara kuliah di UIT

Kepala Bidang Pembinaan SMK Hj Andi Ernawati mengatakan, kunjungan ke SMKN 57 Jakarta untuk melihat bagaimana mengelolah sekolah sebagai Badan Layanan Umum Daerah, dan juga sebagai sekolah Pusat Keunggulan.

Di Sulsel, kata Ernawati, jumlah SMK BLUD sebanyak 19 SMKN dan 17 SMK PK.
Nampak hadir dalam kunjungan ke SMKN 57 Jakarta, Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH, Kasubag Program, Muhammad Yusri Gazali, SPd dan Kasi TIK PTIKP, Muhammad Mahar, S.STP.

 

 

Penulis : MSR

Editor.   : AB