Sekda Bone Benarkan Adanya Sejumlah Agen BPNT Ditunjuk Tak Sesuai Pedum

452

BATARAMEDIA.COM | Penunjukan agen atau e-warong BPNT Seyogyanya mengacu ke Pedoman Umum (Pedum) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019. Namun Faktanya sejumlah agen yang telah di tunjuk di sinyalir tidak sesuai kriteria.

Kriteria yang maksud dalam pedum agen memiliki kemampuan, reputasi, kredibilitas, dan integritas di wilayah operasionalnya yang dibuktikan dengan lulus proses uji tuntas (due diligence) sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang dimiliki oleh Bank Penyalur.

Polemik terkait ada sejumlah agen atau e-warong BPNT yang penunjukannya tidak berdasarkan Pedum, di benarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin yang di konfirmasi di ruang Kerjanya Selasa 12/10/2021.

“fakta itu memang betul, datanya ada, silahkan cek langsung ke bagian teknis yang membidangi BPNT Dinas Sosial Kabupaten Bone.” jelas A Islamuddin.

READ  Terkait Penundaan Pelantikan PAW PAN, Ali Yathas Pimpinan DPRD Mesti Tegas, Jangan Berprilaku Primitive

Data tersebut Kata Andi Islamuddin, berhasil di peroleh setelah melakukan melakukan evaluasi serta melakukan pemantauan di lapangan bersama dengan jajaran Kepolisian, Kejaksaan dan bank Mandiri yang notabe sebagai perpanjangan tangan dalam menentukan dan penunjukan mitra agen Penyalur BPNT.

“yang jelas kami tegaskan agen yang tidak sesuai pedum BPNT harus di ganti dengan agen yang tentu memenuhi syarat seperti yang tertuang dalam Pedum BPNT. Jelas Andi Islamuddin.

 

Penulis : UD

Editor.   : AB