BATARA MEDIA.COM |  Di duga ada permainan Oknum. di kecamatan Bantimurung Desa Minasa Baji dusun Tammate kabupaten Maros  Terkait Perisinan Pendirian bangunan,IMB Selasa (  23/03/2021 ).

Berdasarkan Hasil investigasi Dewan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW.MOI) ditemukan data dari masyarakat sekitar bahwa pembangunan rumah dekat Mesjid, jalan Jawi-Jawi poros Bantimurung telah terjadi pembiaran oleh aparat Pemerintah Kecamatan.

Dalam proses pembangunan rumah wajib hukumnya dan menjadi keharusan bagi pemilik rumah untuk memiliki perizinan dari pemerintah setempat. dalam Pasal 14.ayat 1.dan 2 peraturan Pemerintah bahwa: Setiap orang yang ingin mendirikan bangunan harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ). yang diberikan oleh pemerintah daerah (Pemda), melalui proses permohonan izin.

READ  LPMQ Update Aplikasi Quran Kemenag, Ini Fitur Barunya

Dewan pengurus PWMoi sulawesi selatan mendapatkan data otentik bahwa pada tahun 2016 Nomor.648 Dinas Tata Ruang dan perumahan kabupaten Maros telah memberikan teguran Pertama Tapi sampai sekarang tahun 2021 masih berlangsung pembangunan tampa perizinan

Perkumpulan Media online Indonesia.
PW.MOI akan mengawal kasus ini dan akan melaporkan ke Bupati maros yang baru serta OmBusdman karena hal ini menjadi Preseden buruk, karena terjadi pembiaran. demikian wawancara dengan Dewan pengurus Pwmoi sulsel.

 

Penulis ; HM

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here