BATARA MEDIA.COM | Salahsatu aspek yang seharusnya mendapat perhatian utama oleh setiap pengelola pendidikan adalah fasilitas pendidikan, yaitu ketersediaan sarana dan prasarana sekolah yang memadai. karena secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan, seperti terpenuhinya kebutuhan ruang kelas, ruang laboratorium, alat alat atau media pendidikan lainnya yang sangat menunjang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas pendidikan yang baik bisa tercapai bila didukung oleh sarana dan prasarana yang menjadi standar suatu sekolah dan kenyataan belum semua sekolah bisa terpenuhi sarana dan prasarananya, namun pemerintah juga melalui dana alokasi khusus DAK telah memberikan bantuan secara bertahap ke semua sekolah yang membutuhkan dengan  melalui tahap verfikasi dan monitoring lapangan sebagai laporan.

READ  Kabar Duka dari Korwas Cabdis Pendidikan Wil.VII Jeneponto Takalar.

Berdasarkan pantauan media, SD Negeri 22 Belopa Kab.Luwu merupakan salahsatu sekolah yang sangat membutuhkan ruang kelas tambahan. Dengan jumlah siswa kurang lebih 500 orang, tidak nencukupi dengan jumlah kelas yang hanya 9 unit, dan terpakai hanya 7 kelas karena 2 kelas disekat untuk kebutuhan ruang UKS dan kantin demikian pula untuk ruang laboratorium dan perpustakaan. Rabu (21/04/2021)

Kepala Sekolah SD Negeri 22 Belopa, Marlina Labiran menyampaikan bahwa
Terkadang tiga kelas digabung dalam satu ruangan.”bagaimana kita bisa menghasilkan output yang berkualitas,bila fasilitasnya saja tidak memadai,saya berharap agar SD Negeri 22 bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah atas kurangnya sejumlah ruangan kelas dan bisa direalisasikan cepat agar proses belajar mengajar dapat maksimal demi tercapainya output dan mutu pendidikan yang diharapkan,”Ujar Marlina.

READ  Bangun Karakter Nasionalisme Siswa di masa pandemi, SMAN 14 Bone laksanakan Upacara Bendera Secara Virtual

 

Penulis ; DS

Editor.   TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here