BATARAMEDIA.COM | SMAN 8 Bulukumba sekarang ini sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Sarana dan prasarana protokol kesehatan (Sapras Prokes) telah tersedia dan lengkap di sekolah yang beralamat di Jalan KH Mukhtar Lutfi No. 32 Bulukumba ini.

Hal ini disampaikan Kepala UPT SMAN 8 Bulukumba, Jasman, S.Pd, M.Pd, pada In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Profesional dan Kompetensi Pedagogik Guru yang dihadiri dan dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, Rabu (14/7) lalu.

Kegiatan IHT ini menurut Jasman, adalah satu bentuk persiapan untuk PTM terbatas dan pembelajaran Daring di masa pandemi Covid-19. Termasuk untuk merefleksi kembali pembelajaran daring melalui Belajar Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang telah dilaksanakan selama ini.

READ  LSM PERAK Kembali Pertanyakan Pergub PPDB Online

“Khusus IHT kali ini menjelang PTM terbatas dan memasuki tahun pelajaran baru 2021/2022 difokuskan pada peningkatan kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik guru di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Terkait rencana PTM terbatas di Bulukumba yang rencananya akan dimulai pada 26 Juli mendatang, Jasman mengatakan, Sapras Prokes Covid-19 SMAN 8 Bulukumba sudah sesuai dengan standar yang dipersyaratkan pemerintah.

“Pokoknya semuanya sudah lengkap, mulai tempat cuci tangan, alat pengukur suhu (thermogund), masker siap untuk siswa dan guru, tempat duduk siswa sudah diatur yang jaraknya 1 meter, termasuk kesiapan alat semprot dan disinfektan. Yang jelas semuanya sudah steril tinggal menunggu waktu pelaksanaan PTM terbatas,” ungkapnya.

Untuk Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), tambah Jasman, pihaknya telah menyiapkan dua alternatif yaitu untuk pembelajaran tatap muka dan Daring berupa kurikulum suplemen sebagai tambahan sebagai bentuk antisipasi.

READ  Upaya PGRI Sul-Sel Memperkuat Kompetensi Guru dalam Menulis dan Literasi Digital

Sementara Kacabdisdik Wilayah V, Haris, S.Kom, MM, usai mendengarkan laporan kepala UPT Satdik terkait dengan kesiapan pelaksanaan PTM terbatas di sekolahnya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran SMAN 8 Bulukumba yang telah bergotong-royong membenahi dan melengkapi Sapras Prokes sesuai standar Covid-19.

Selain itu, Pria Berdarah Bugis Sinjai – Bone ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan PPDB dan MPLS di SMAN 8 Bulukumba.

“Mudah-mudahan kerjasama yang baik seperti ini antara kepala sekolah dan seluruh warga sekolah di SMAN 8 Bulukumba ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik di masa-masa mendatang,” harap mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Maros – Makassar ini.

READ  Ketua KPU Sulsel Audiensi Ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan

 

 

Penulis : AR

Editor.   ; AB